ACT dan PT.Ajinomoto Indonesia Bagikan 1.100 Paket Menu Buka Puasa ke Pahlawan Kebersihan

Detiknews.id Surabaya – ACT (Aksi Cepat Tanggap) bekerjasama dengan PT. Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) berbagi paket buka puasa kepada para pahlawan kebersihan lingkungan yang tinggal di sekitar Kampung Genderuwo, Surabaya. Sejumlah 1.100 porsi makanan, sebagai bentuk kepedulian dengan asupan nutrisi dan kesehatan para pemulung yang dikenal sebagai pahlawan kebersihan lingkungan. ACT menghadirkan Humanity Food Bus yang menyediakan menu makanan sehat.

Darmanto selaku Kepala Cabang Surabaya PT.Ajinomoto Sales Indonesia menyampaikan kepeduliannya kepada penduduk Kampung Genderuwo.

“Di bulan baik yang penuh berkah ini, hari ini Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk turut berbagi menu berbuka puasa sehat ke saudara-saudara kita di Kampung Genderuwo.

Baca Juga
Laznas BMH Jatim Bagikan 1444 Paket untuk Santri Berbuka Puasa Syaban

Lanjut Darmanto, kegiatan hari ini, selain merupakan salah satu wujud kepedulian Ajinomoto di bulan Ramadhan,dan juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan inisiatif Ajinomoto dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia.

“Menu iftar yang dibagikan ke saudara-saudara di Kampung Genderuwo, merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami,” ungkapnya.

Menu Dapur Umami di website : (https://www.dapurumami.com/page/ramadan-rasa-umami) yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto.

Pada kesempatan ini, beberapa rekan media yang diundang untuk berbagi menu iftar juga mencicipi menu yang sama. Menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat.

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

Baca Juga
Laznas BMH Buka Puasa Bersama 1.313 Santri Tahfidz dan Dhuafa di 24 Kota se-Jatim

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas keprcayaannya menggandeng ACT untuk aksi berbagi makanan berbuka puasa kepada saudara-saudara kita di Kampung Genderuwo. Semoga donasi yang diberikan di bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah, baik bagi para penerima maupun bagi Ajinomoto”, ujar Dian Laksana selaku Kepala Cabang ACT Surabaya.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

PT.Ajinomoto Indonesia merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia sejak 52 tahun yang lalu dengan produk-produk berkualitas tinggi dan menghadirkan kelezatan di setiap masakan keluarga Indonesia.

Baca Juga
Kapal Kemanusiaan Kirim Ribuan Ton Pangan dan Logistik ke Sulbar

Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, PT.Ajinomoto Indonesia telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia. (M9)

Komentar

Berita Terkait