oleh

Rayakan Milad, LSM-LBH Kampak Mas RI Adakan Baksos

Detiknews.id.Tangerang – Merayakan milad ke 1 dan lll, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kampak Mas RI mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dilapangan Tunas Jaya Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (23/12/19).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kegiatan yang diisi santunan yatim, pengobatan dan sunatan massal gratis, dihadiri ketua DPRD Kabupaten Tangerang, ketua umum LSM-LBH Kampak Mas RI, Kapolsek, Camat Teluknaga, anggota LSM-LBH Kampak Mas RI, ratusan anak yatim, dan para undangan lainnya.

“Ini atas permintaan ketua DPD Banten rayakan ultah pertama, karena kalau menurut saya milad itu bukan suatu euphoria, tapi saya tekankan untuk selalu ada santunan anak yatim,” kata Ketua Umun DPP LSM-LBH Kampak Mas RI, Macindy Praditha.

Menurut Macindy, dengan memberikan bantuan kepada anak yang ditinggal orang tua laki-lakinya suatu bentuk permohonan kepada Allah SWT melalui anak-anak tersebut, karena ia melihat memberikan bantuan kepada anak-anak yatim jauh lebih penting dari yang yang lain.

“Santunan anak yatim itu suatu bentuk syukur dan doa kita pada Allah SWT, melalui anak kesayangan Rosulullah SAW, jadi saya sarankan sepert itu, acara jangan termewah, tidak ada yang hadirpun tidak apa-apa, yang penting anak-anak yatim bisa hadir,” ujarnya

Macindy mengatakan, bahwa lembaga yang didirikannya bukan sekelompok orang yang selalu berbuat anarkis, ia mengaku adanya lembaga tersebut untuk mempertemukan, dan menjalin persodaraan satu dengan yang lain, dari berbagai suku, agama dan ras, untuk bantu masyarakat kurang mampu.

“Lembaga yang kita bentuk ini, bukan LSM yang arogan yang identik dengan premanisme, kita adakan LSM Kampak Mas RI ini sebagai wadah silaturahmi, pemersatu seluruh rakyat Indonesian, untuk dapat kekuatan rakyat,” lugasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten LSM-LBH Kampak Mas RI, Ahmad Zaini memaparkan, kegiatan yang diadakannya merupakan hari ulang tahun DPD Banten yang pertama, dan DPP Kampak Mas RI yang ketiga, yang diisi bakti sosial untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Acara hari ini intinya milad DPD Banten kesatu, sekaligus milad DPP LSM Kampak Mas RI ketiga, kita adakan santunan yatim, pengobatan serta sunatan gratis, kalau yatim yang kita santuni sesuai kartu itu ada 100 anak, sedang non kartu 20 anak-anak,” pungkasnya.(igor/nani).

Mungkin Anda Suka

Komentar