Pentas Seni Reog Barung Gandrung Meriahkan Hari jadi Karangtalun ke 110

Detiknews.id, Jogja – Dalam rangka hari jadi ke 110 Kelurahan Karangtalun, Dinas Pariwisata kabupaten Bantul bersama pemerintah Kalurahan Karangtalun menggelar Gelar Kesenian dan Budaya bertempat di Lapangan Pasar Lama Imogiri atau Taman Kuliner Karangtalun Imogiri, Sabtu (13/07) sekira pukul 13:00 WIB.

Dalam giat yang bertemakan Kebersamaan dalam Kemajemukan ini berlangsung sejak kamis 11 juli 2024 dan akan berakhir Minggu 14 juli 2024.
Dihari ketiga dari rangkaian kegiatan menampilkan Pentas Kesenian Reog Barong Gandrung yang merupakan paguyuban seni reog Karangtalun.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Lurah Kalurahan Karangtalun, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Karangtalun.

Lurah Kalurahan Karangtalun Suharjo

Di sela-sela acara Lurah Kalurahan Karangtalun Suharjo kepada awak media mengatakan berterimakasih kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata kabupaten Bantul atas supportnya.

“Saya selaku lurah Kalurahan Karangtalun berterimakasih kepada Dinas Pariwisata atas supportnya di tahun ini sehingga acara Peringatan Hari Jadi Kalurahan Karangtalun ke 110 ditahun 2024 ini berjalan lancar dan meriah.” ungkapnya.

Suharjo menambahkan, acara tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Semoga ditahun-tahun berikutnya dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan terus mensuppot kami agar acara seperti ini dapat terus berkembang dan terus mendukung pelestarian budaya serta pengembangan sektor pariwisata terkusus di daerah Karangtalun ini,” harapnya.

Sementara Ketua panitia kegiatan Ilham.S mengemukakan bahwa giat seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Setiap tahun memang diadakan kegiatan seperti ini di lapangan ini. Namun setiap tahunnya berbeda rangkaian acaranya.” ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun rangkaian kegiatan diantaranya Bazar UMKM yang digelar pada 11-13 Juli 2024, Pengajian Akbar pada kamis (11/07), Senam pada jumat (12/07), Reog pada Sabtu (13/07), Kirab budaya pada Minggu (14/07), serta Pentas Seni dari tanggal 12-13 Juli 2024.

Komentar

Berita Terkait