Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar dan Gubernur Jabar Menari Sajojo di Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 di Bandung

Detiknews.id, – Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, dan Gubernur Jabar, H. M. Ridwan Kamil, masing-masing didampingi Istri hadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, dan Gubernur Jabar juga selaku Irup di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 penuh hikmat yang disaksikan warga masyarakat Bandung sekitarnya ikut memenuhi lapangan Gasibu. Ada hal unik pada upacara kali ini dan menjadi sorotan khusus bagi peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikannya. Diantaranya dengan hadirnya 100 orang warga asli Papua khusus untuk mengikuti prosesi upacara tersebut.

Baca Juga
Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Mereka adalah warga asli Papua yang sedang menempuh pendidikan di berbagai daerah di Jawa Barat jauh-jauh datang dengan penuh kesukarelaan untuk membuktikan kesetiaannya datang ke Bandung untuk mengikuti upacara dan menyatakan bahwa mereka adalah anak Bangsa Indonesia yang cinta akan tumpah darah dan tanah airnya yaitu Indonesia, sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Kapendam III/Slw.

Seusai prosesi upacara sebagai acara lanjutan, 100 warga asli Papua menunjukan kebolehannya di depan para tamu undangan melakukan tari Sajojo dan sontak Pangdam III/Slw, Gubernur, dan Kapolda Jabar, beserta Istri dan diikuti pejabat lainnya turut juga meramaikan tari sajojo bersama dengan warga asli Papua di lapangan Gasibu.

Baca Juga
Kodam III/Slw Rekrut 456 Calon Prajurit TNI AD Dari 1632 Pendaftar

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait