Ofera Von D’arjo, Drama Milenial Pecinta Seni

Detiknews.id Sidoarjo – Ofera  Von  D’arjo (OVD) adalah sebuah komunitas pecinta Seni dan Kebudayaan Indonesia yang sebagian besar personilnya berasal atau berdomisili di Sidoarjo.

Berawal dari kepedulian dan hasrat yang sama terhadap kebudayaan Indonesia , maka terciptalah OVD yang nantinya akan menampilkan berbagai bentuk seni pertunjukan seperti Tari (Tradisional, Modern, Kontemporer), Musik , Ludruk, dan lain lain.

Audensi dengan Kadispora

Ketua OVD Izzatul Aini juga Ketua KKI dua mengatakan, tujuan OVD menampilkan dan mempublikasikan budaya Indonesia. Sebagai bentuk kontribusi dalam upaya melestarikan kebudayaan Indonesia. Pengembangan dan bentuk inspirasi karakter cinta budaya khususnya untuk masyarakat Indonesia.

” OVD didirikan pada bulan Januari 2020, diawali dengan turut berpartisipasi meramaikan berbagai kegiatan pementasan seni yang diselenggarakan di Kota Sidoarjo sehingga pada akhimya memantapkan diri membentuk sebuah Komunitas Seni pada bulan Januari 2020,” tuturnya. Rabu (29/01/2020)

Humas OVD dan juga Ketua KKI satu drg. Dwi Wahyu Indrawati menambahkan, OVD sudah menerima banyak event diantaranya  pengisi acara Lomba Tari Komedi Berkebaya yang diselenggarakan oleh LIPPO MALL dan  Komunitas Kebaya Indonesia (Maret 2020).

” Selain itu, agenda pertemuan dengan PARFI JATIM dalam rangka kerjasama dan kolaborasi untuk tampil di media TV di bulan Februari 2020). Juga sebagai pengisi acara di Festival Kudung dan Sarung dalam bentuk Drama Kolosal (area CFD) dan Drama Opera (Panggung Utama) di bulan Agustus 2020,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait