Mbung Manis Peringati HUT RI dengan Pagelaran Budaya

Detiknews.id, Jogja – Semarak kemerdekaan RI ke 77 tahun ditahun ini sudah kembali mulai terasa. Pelonggaranpun di tahun ini dalam mengadakan acara sudah diperbolehkan. Seperti yang diadakan oleh Karang Taruna Mbung Manis bersama KKN-PPM UGM pada Jumat (12/8) bertempat di halaman salahsatu warga Mbung Manis, Dusun Kepek, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Giat pada kali ini bertajukkan Malam Pagelaran Budaya dan Perpisahan KKN-PPM UGM dengan sebuah slogan Menyongsong Hari Kemerdekaan dan Bersinergi dalam Harmoni.

Sesuai dengan judulnya, event inipun diawali dengan menampilkan sebuah kesenian budaya yang dinamakan Gejlog Lesung yang dibawakan oleh para ibu+ibu warga Mbung Manis sendiri. Kemudian Tari-tarian yang dibawakan oleh Putri-Putri warga setempat, Pembagian hadiah acara lomba dan tidak ketinggalan hiburan musik kesenian campursari memeriahkan malam.

Kepala Desa Kepek beserta Kepala Dukuh, Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat.

 

Dihadiri oleh Kepala Desa Kepek Suhut, SH, Kepala Dukuh Kepek, Ketua RW 05, Ketua RT 06, Ketua RT 07, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga sekitar.

Aminto Ketua Panitia dalam sambutannya mengungkapkan banyak terimakasih atas segala dukungan dari pihak sponsor, donatur, dan semua warga sehingga terlaksana acara tersebut.

Sementara Ndaru panggilan akrapnya yang mewakili dari mahasiswa UGM yang mengikuti KKN di Desa Kepek mengawali dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh warga serta perangkat desa atas bimbimgan dan diterimanya mereka belajar bersama.

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait