Lestarikan Budaya, 2 Anggota DPRD Lombok Tengah Supot Peresean

Detiknews.id,- Event peresean yang diselenggarakan beberapa desa di Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah mengundang antusias masyarakat dari semua kalangan.

Ahmad Rifai, anggota DPRD Fraksi PKS, mengungkapkan bahwa terselenggaranya event peresean tentu atas fartisipasi semua kalangan baik tokoh yang ada, dan kedepannya agenda event peresean untuk tahun 2020 akan di anggarkan seratus juta.

“Insya Allah kita akan anggarkan untuk tahun 2020 seratus juta untuk agenda peresean guna mensejahterakan masyarakat Janapria,” kata Rifai dewan yang masih muda itu saat ditemui di arena peresean Desa Selebung usai menutup festival HUT Desa Selebung, Minggu (27/10/19).

Kedepanya, Ia berharap di Kecamatan Janapria bisa menyelenggarakan event peresean tingkat sepulau Lombok untuk mencaver semua desa.

Ditempat yang sama, Roman Adji Karunia DPRD fraksi partai Demokrat menyampaikan guna melestarikan budaya peresean dirinya akan memberikan supot kepada paguyuban-paguyuban peresean.

“tentu butuh supot dari masyarakat sendiri tidak bisa kita sendiri, tapi tentu kita akan supot sebisa mungkin, Kalau saya lebih kepada kelompok-kelompok untuk pembelian alat latihannya,” ungkap Roman.

Tambah Roman, untuk menjaga kelestarian budaya lokal yang sangat ditunggu-tunggu agar dapat dikembangkan lebih bergengsi sebagai cara untuk menggaet wisatawan asing

Komentar

Berita Terkait