oleh

Pra TMMD Ke 106 Kodim 0414 Belitung Mulai Pembukaan Jalan tembus Desa Terong – Aik Seruk Kecamatan Sijuk

Sijuk,Detiknews.id — Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 106 Kodim 0414/ Belitung di laksanakan di Desa Terong dan Desa Aik Seruk Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Menurut sumber dari Penerangan Kodim 0414 Belitung kepada awak media Detiknews.id pada minggu (29/09/2019) menjelaskan,” Bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan TMMD ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat guna menciptakan Ketahanan Nasional dan meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Pembukaan Jalan tembus Desa Terong – Aik Seruk sejauh 7,6 Km di Pimpin oleh Dan SSK Satgas TMMD ke 106 Kapten Inf Syafrudin dan mendapat pengawasan langsung dari Dansatgas Letkol Inf Indra Padang S.Sos.

Letkol Inf Indra Padang S.Sos. selaku Dansatgas TMMD Ke 106 mengatakan,”Bahwa tahapan dari TMMD  ke 106 Kodim 0414/ Belitung ini melalui proses perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan tahap akhir evaluasi serta membuat laporan pelaksanaan Kegiatan  serta penyelenggaraan TMMD ini melibatkan unsur dari TNI, Polri, Pemda Kabupaten Belitung dan seluruh Komponen Masyarakat,”
Terangnya.

Dansatgas TMMD Ke 106 Kodim 0414 Belitung menerangkan,” Bahwa melalui penggabungan metode Pembinaan Teritorial yaitu Pembinaan Komunikasi Sosial, Pembinaan Bakti TNI, dan Pembinaan Perlawanan Wilayah Operasi TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung dapat berjalan lancar sesuai dengan tahapan dan rencana akan di buka langsung oleh Bupati Belitung Bapak H. Sahani Saleh S.Sos pada hari rabu tanggal 2 Oktober 2019 bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Terong Kec Sijuk Kabupaten Belitung,” Terangnya.

“Berkat bantuan dan kerja sama seluruh komponen masyarakat dan semua unsur yang terlibat pada pembukaan jalan tembus Desa Terong Aik Seruk  TMMD ke 106 sudah mencapai lebih kurang 5 Km,”Ujar Letkol Inf Indra Padang S.Sos

Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dalam Operasi Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 0414/Belitung ini  merupakan upaya peningkatan Infrastruktur yang berimbas pada bergeraknya sektor pertanian dan terhubungnya akses jalan kedua Desa yang dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat,” jelas Dandim 0414 Belitung.

Jurnalis : Rey
Sumber :  Ar/Penerangan
Kodim 0414
Belitung

Komentar

Berita Terkait