oleh

Tiga Gedung Polrestabes Surabaya Diresmikan Kapolda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka meningkatkan pengamanan dan pelayanan masyarakat. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi PJU, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edizon Isir, dan juga Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Untuk meresmikan Ruang Pelayanan Khusus (RPK) Sat Reskrim, Gedung Sat Intelkam dan Gedung Siwas (Seksi Pengawasan) di Mapolrestabes Surabaya.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Forkopimda Jatim Resmikan 3 Gedung Polrestabes Surabaya / M9

Kedatangan orang nomor satu di Mapolda Jatim ini diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Jhonny Edison Isir, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.

Kapolda juga menyempatkan diri berkeliling di Mapolrestabes Surabaya sembari meninjau sejumlah sarana dan prasarana yang ada di Polrestabes Surabaya khususnya gedung baru RPK dan Siwas.

Usai mengunjungi dan meresmikan tiga gedung di mapolrestabes surabaya. Kapolda Jatim Irjen Nico menyatakan, bahwa dengan adanya gedung baru ini, pelayanan publik (masyarakat) harus lebih ditingkatkan.

“Gedung baru ini cukup bagus, dengan adanya gedung baru. Pelayanan kepada publik harus lebih ditingkatkan.Dalam pelaksanaannya saya lihat gedungnya sangat representatif sehingga harapannya jajaran Polrestabes bisa melaksanakan kegiatan dalam program-program Bapak Kapolri yaitu gerakan Presisi,” ujar Kapolda Jatim di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (04/02/2021).

Kapolda Jatim menandatangani prasasti peresmian 3 Gedung Polrestabes Surabaya / M9

Irjen Nico juga mengakui bahwa Polrestabes Surabaya telah melakukan sinergi dengan Kodim dan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot Surabaya terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

“Saya juga melihat bahwa jajaran Polrestabes sangat bersinergi dengan pemerintah kota Surabaya dengan jajaran Kodim dalam penanganan Covid-19 sehingga kota Surabaya menjadi salah satu kota acuan dalam pelaksanaan PPKM,” ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan Pandemi Covid-19, Kapolda Jatim menyebutkan, bahwa kita semua harus mendukung program Pemerintah terkait dengan Vaksinasi. Baik Forkopimda Jatim, Forkopimda Kabupaten/ Kota maupun masyarakat. Kita semua harus mendukung serta mensukseskan program Pemerintah.

“Kami dari Polri (Polda Jatim) bersama dengan jajaran TNI, akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sementara itu untuk di tingkat 2, Kapolrestabes akan berkoordinasi dengan forkopimda kota Surabaya. Kita dukung program vaksinasi, sehingga angka Covid-19 bisa ditekan, dan musibah ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Irjen Nico juga meminta dukungan dari masyarakat terkait program-program yang dikeluarkan oleh Pemerintah maupun dari Kapolri khusunya terkait PPKM dan vasksinasi.

“Kami juga mohon dukungan kepada masyarakat dalam program-program pemerintah maupun program Kapolri bisa kita laksanakan yang paling dekat ini adalah program vaksinasi dan PPKM,” ucapnya.

Pihaknya bersama Forkopimda Jatim akan terus bersinergi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kota.

“Jajaran Polda Kodam akan bersinergi dengan pemerintah provinsi tentunya secara Polrestabes akan bersinergi dengan pemerintah kota maupun Kodim di jajaran,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait