Satgas Pamtas 643 Sigap Berikan Pertolongan Korban Kecelakaan

Detiknews.id – Kesigapan anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti Pos Satgas Pamtas Sungai Saparan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Meski bertugas menjaga Perbatasan RI-Malaysia tidak menyurutkan niat anggota membantu Sdra. Yosef warga Desa Semunying, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, yang mengalami kecelakaan tunggal saat mengantar bahan bakar untuk mesin Generator ke Divisi I Perusahaan Kelapa Sawit di Semunying, Rabu (12/6/19).

Hal ini dikatakan Letda Inf Sakti Abi Prastowo selaku Komandan Pos Satgas Pamtas Sungai Saparan, yang mewakili Komandan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Sungai Saparan.

Lanjutnya, ketika mendapat kabar ada salah satu warga yang mengalami kecelakaan, petugas kesehatan Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns dari Pos Sungai Saparan mendatangi rumah korban untuk memberikan pertolongan pertama penanganan medis, karena kondisi kaki korban sulit digerakkan pasca jatuh.

Baca Juga
Kasum TNI : Satgas Pamtas Bangun Komunikasi Yang Baik Dengan Masyarakat Setempat

“Yang bersangkutan jatuh dari motornya saat mengantarkan bahan bakar solar ke perusahaan kelapa sawit, dengan kondisi jalan yang dilalui berbatu. Tim Kesehatan Satgas langsung mendatangi rumah korban dan mengobatinya,” kata Sakti.

“Kami siap melayani masyarakat 24 jam nonstop, apabila ada yang membutuhkan layanan kesehatan, karena ini merupakan wujud Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas di bidang kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait