Program Komumikasi Sosial Kreatif Triwulan III 2020,Kodim 0414/Belitung Gelar Lomba Tari dan Pidato tingkat SLTA 

BELITUNG,Detiknews.id — Bertempat di Aula Makodim 0414/Belitung Jl. Merdeka No 1 Tanjungpandan di gelar lomba tari dan pidato dalam rangka Program Komunikasi Sosial kreatif Triwulan III TA. 2020, dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif”. Komunikasi Sosial ini merupakan metode Pembinaan Teritorial yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat yang berfungsi untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Selasa,(28/07/2020).

Hadir dalam lomba tari dan pidato tingkat SLTA Kodim 0414/Belitung yaitu Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos,.M.I.Pol, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Pasi Ter Kodim 0414/Belitung Kapten Inf Hermansyah, Para Danramil Jajaran Kodim 0414/Belitung, Juri I Rizal Aldyanto S.Par, Juri II W. Febrianti S.Sn, Juri III Ibu Trijoyo dan para peserta lomba dari berbagai sanggar hadir Lk 60 orang.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos,.M.I.Pol dalam Sambutanya mengatakan “Hari ini kami menyelenggarakan lomba tari kreatif dan pidato tingkat SLTA dengan mengambil tema “Babinsaku Idolaku”

Peserta yang kami undang untuk mengikuti lomba dari setiap Kecamatan yang mewakili Koramil yang ada di pulau Belitung.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional agar tidak tergerus oleh kecanggihan teknologi dan tetap bisa mempertahan budaya Nasional agar tidak terpengaruh dengan budaya asing.

Belitung memiliki potensi SDA dan SDM yang sangat banyak, mulai dari budaya daerah dan sumber daya alam nya maka kita harus meningkatkan dan mempertahankan budaya Melayu dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata.

Agar para peserta dapat tampil maksimal dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga dapat mejadi juara dalam perlombaan ini. terakhir pesan saya kepada seluruh peserta agar menjadi duta penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Belitung.

Adapun pemenang lomba sebagai berikut pemenang lomba tari tradisional dan kreatif juara I Tari Tambang Inkonvensional dari Sanggar tari A Prodution Team Kecamatan Membalong, Juara II Tari Rudat dari Sanggar Tari Genayun Merah Kecamatan Gantung, Juara III Tari Terindak dari Sanggar Tari Kembang Rampai Kecamatan Manggar.

Pemenang Lomba Pidato sebagai berikut : Juara I Perwakilam dari Koramil 414-05/Kelapa Kampit Fauziah Oktoviani, Juara II Perwakilan dari Koramil 414-01/Tanjungpandan Yulianda Parsi, Juara III perwakilan dari Koramil 414-02/Manggar Yuriko.

Kegiatan lomba tari tradisional dan Pidato tingkat SLTA yang di gelar Kodim 0414/Belitung ini bertujuan untuk mendukung Pemda Kabupaten Belitung dalam melestarikan budaya tradisional yang memiliki potensi nilai jual untuk sektor Pariwisata di Kabupaten Belitung. (ar/edi)

Komentar

Berita Terkait