oleh

Polres Bangka Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah

Muntok,Detiknews.id —  Dalam rangka menyemarakan Syi’ar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H Polres Bangka Barat menggelar kegiatan bertempat
di Musollah Al Rahman Polres Bangka Barat  yang bertemakan Tema Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Kita tingkatkan Promoter, Senin (02/09/2019) sekira pukul 08.30 Wib.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Barat melalui rilisnya ke awak media Detiknews.id menerangkan,”
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Bangka Barat, Para Kabag, Para Kasat, Seluruh Pers Polres Bangka Barat sebanyak 40 Orang.

Waka Polres Bangka Barat Kompol Joko Triyono S.I.K
dalam sambutannya mengatakan,”Bahwa dalam peringatan 1 Muharram ini mari kita maknai kembali terhadap peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, yang merupakan perintah dari Allah SWT terkait dengan penyebaran agama islam pada saat itu,”Terangnya.

Makna 1 Muharram kita maknai juga sebagai hijrahnya kita ke arah perbaikan terutama dalam tugas kita sehari-hari, kita harus berubah lebih baik dari yang kemarin,”Ujar Kompol Joko Triyono S.I.K.

Bripda M Ikbal dari Sat Sabhara Polres Bangka Barat
dalam kegiatan ini membacakan ayat suci Al-Quran dan memberi tausiyahnya,bahwa bulan muharram adalah bulan yang mulia, salah satu 12 bulan yang dimuliakan Allah SWT bahkan diharamkan oleh Allah kita untuk berperangan. “Karena bulan muharram ini adalah bulan pemersatu umat,”Terang Kompol Joko Triyono S.I.K.

Waka Polres Bangka Barat Kompol Joko Triyono S.I.K mengatakan Kegiatan berjalan dengan hikmat dan di tutup dengan doa bersama untuk memohon ampunan, kemudahan, keselamatan kepada Allah swt dalam menjalankan kehidupan di dunia demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Allah.

Jurnalis : Rey
Sumber : Humas Polres
Bangka Barat

Komentar

Berita Terkait