oleh

Pohon Pisang Kembang 9 Gegerkan Warga Sepatan Timur

Detiknews.id.Tangerang – Aneh tapi nyata, pohon pisang berkembang sembilan menggegerkan warga Kampung Gaga Kecil Rt 02/07, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/7/20) siang.

Pohon pisang berkembang sembilan pertama kali ditemukan warga sekitar yang bernama Pungut, yang sehari-harinya mengarit rumput untuk umpan kambing peliharaannya. Ia pun sangat terkejut melihat penoma alam yang baru kali ini terjadi di wilayahnya.

“Awal pertamanya cuma 1, begitu saya lihat lagi pagi ada 6, lalu habis makan siang saya kembali lihat jadi 9 kembangnya, lama-lama orang jadi ramai pada lihat,” ucap Pungut kepada detiknews.id.

Pungut mengaku, sebelum adanya kejadian penomena alam tersebut mendapat alamat melihat kerbau lewat depan rumahnya menuju arah kebun pisang tersebut, ia tidak menyangka akan ada kejadian aneh yang tidak diduga-duga di kebun yang tiap hari dirinya mencari rumput.

“Saya lagi ngobrol di rumah jam 11 malam ada kerbau lewat, lalu saya ikutin kerbau itu hilang di kebun pisang ini, saya juga kaget saya lihat dari kemaren Jumat sama hari ini Sabtu kembangnya jadi 9 buah,” terangnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sementara itu pemilik kebun yang bernama Sanan menyebut, baru kali ini dirinya menanam pohon pisang yang berkembang sembilan, ia pun menceritakan sebelumnya mendapat firasat saat memetik buah terong terdengar suara binatang kucing terinjak.

“Baru 1 tahun saya nanam pisang, tapi baru kali ini ada pisang kembang 9, baru hari ini ada firasat bulu saya pada bangun, pertama saya kantongi buah terong terus ada suara kucing, lalu ada nenek lari-lari minta kembang pisang, begitu dilihat ada 6 kembangnya” ujar Sanan.

Lanjut Sanan memaparkan, bahwa kediamannya cukup jauh dari kebun miliknya, dan ia pun mempercayai sodara Pungut untuk merawat serta mengontrol kebun yang saat ini dirinya tanami pisang, sehingga dirinya mengetahui penomena alam tersebut dari sodara Pungut.

“Rumah saya kan jauh dari kebun ini, makanya saya minta sama Pungut tolong rawat kebun pisang ini, saya juga kaget begitu dikasih tahu ada pohon pisang yang saya tanam kembangnya ada banyak,” tandasnya.(nani)

Kabiro Banten detiknews.id

(IGOR)

Komentar

Berita Terkait