oleh

Perumahan Dasana Indah Nyaris terbakar

DetikNews.id – Sontak dikejutkan dengan terbakarnya lahan kosong, diduga akibat pembakaran sampah oleh salah seorang warga yang tidak dikenal, Perumahan Dasana Indah Blok Si, RT 10, RW 14 kel. Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua, Kab.Tangerang, nyaris terbakar.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Api diketahui salah satu warga RT010 /14 sekira pukul 11:30 wib sudah membesar bakar sebagian lahan dan hampir menjalar ke perumahan. Minggu (7/10/18) siang.

“berawal saat salah satu warga membakar sampah dan ini sudah ketiga kalinya terbakar”.terang saksi mata bernama ibu Lastri kepada media.

Foto : Rempug upaya Warga Perumahan Dasana Indah kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kab.Tangerang Upayakan Padamkan Api Yang akhirnya padam perlahan.(detiknewsid/ivn)

Hal senada juga diungkapkan oleh Dwi, salah satu warga sekitar. “ini sudah ketiga kalinya terbakar, saya sudah marahi warga yang membakar sampah dan mereka (warga yang sedang membakar sampah) menjawab maaf pak saya tidak tahu apinya akan membesar seperti ini ” tutur dwi.

Rempug upaya warga padamkan api yang sudah membakar sebagian lahan kosong, agar tidak menjalar kerumah warga.

Ketua RW 14, Suyitno melalui pesan whattshap saat dihubungi menjelaskan, dirinya kaget ternyata api sudah membesar dan membakar hampir sebagian lahan.

“Saya sudah menanyakan penyebab terbakarnya lahan, ternyata yang membakar sampah dilakukan oleh tukang bangunan” ungkapnya kepada DetikNews.id

Masih kata Suyitno, “Untuk kedepannya saya akan himbau kepada warga untuk lebih terfokus berhati-hati terhadap warga, mengingat musim kemarau. Agar ketika membakar sampah sebaiknya dalam pantauan sampai sampah terbakar, tidak menjalar seperti sekarang ini. Tidak membakar sampah. Pada intinya dengan hikmah dari kejadian ini, kami akan memberikan sangsi kepada warga yang membakar sampah di area rawan api menjalar. Karena itu tidak dibenarkan” imbuhnya.

Kepanikan warga ahirnya reda kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya.(IVN)

Komentar

Berita Terkait