Penuh Khidmat, Karo Multimedia Mabes Polri Pimpin Prosesi Pemakaman Brigjen Pol Purn Idrus Gassing

Detiknews.id, – Brigjen Pol Purn Drs. H.M Idrus Gasing, meninggal dunia karena sakit pada Selasa (01/10/2019) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Prosesi pemakaman Brigjen Pol Purn H.M Idrus Gassing dilaksanakan dengan upacara kebesaran Polri, pada Rabu (02/10/2019) siang.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Karo Multimedia Mabes Polri Brigjen Pol Drs Budi Setiawan bertindak selaku inspektur upacara pemakaman Brigjen Pol Purn Idrus Gassing. Pemakaman dilaksanakan di Menteng Pulo, Jakarta Timur, Jakarta.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Budi Setiawan menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan perlindungan yang sebesar-besarnya dari Allah SWT.

“Upacara pemakaman ini sebagai penghormatan dan penghargaan atas nama almarhum kepada bangsa dan negara yang telah dilakukan semasa hidupnya, kejadian ini sudah jadi kehendak Allah oleh karena itu sebagian umat beragama mari kita menerima ketentuan dan kehendak-Nya dengan ikhlas,” ungkapnya.

“Kepergian almarhum tentu memberi rasa duka mendalam, maka mari kita doakan almarhum semoga diterima amal ibadahnya, diampuni dosa dosanya dan keluarga diberi ketabahan dan keikhlasan menerima keputusan Tuhan yang Maha Esa,” sambungnya.

Prosesi pemakaman kemudian dilanjutkan dengan peletakan bunga di atas makam almarhum. Lalu dilanjutkan dengan keluarga menabur bunga di atas makam almarhum.

Hadir dalam pemakaman tersebut Keluarga Besar almarhum Brigjen Pol Purn Drs. H.M Idrus Gassing, Karo Multimedia Mabes Polri Brigjen Pol Budi Setiawan beserta seluruh personil Polri yang melaksanakan upacara.

Pewarta: DM

Komentar

Berita Terkait