Menteri Pariwisata RI: Gili Indah Ketiga Terindah di Dunia

Detiknews.id,- Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., berkunjung ke Gili Air Desa Gili Indah Pemenang dalam rangkaian Ground Breaking Ceremony, meninjau pembangunan AMA-Lurra Ecoresort dan Penanaman Pohon Ekaliptus. Kamis, 21/2/19.

Kedatangan Menteri Pariwisata RI dan Gubernur NTB itu disambut dengan hiburan tradisional Gendang Beleq dan pengalungan bunga.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Lombok Utara Ir. Hermanto, Kadis Pariwisata NTB H. Lalu Moh. Faozal, M.Si., Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, S.IK. MH., Kadis Kebudayaan dan Pariwisata KLU Vidi Eka Kusuma, S.IP. MM.

Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan, perasaan bangga atas kunjungan Menteri Pariwisata RI kembali ke Gili Indah dan NTB menbutuhkan keseriusan seluruh stakeholders untuk membantu bangkitnya pariwisata NTB.

Baca Juga
Mulai Hari Ini,  Penerbangan Bandara Lombok di Tutup

“Kami yakin dengan keseriusan yang tulus dari Menteri Pariwisata membangkitkan pariwisata NTB, bangkitnya pariwisata bukan hanya sekadar ungkapan saja, tetapi menjadi kenyataan”.tutur gubernur.

Sementara itu, Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc menyatakan telah kesekian kalinya hadir di Gili Matra (Gili Indah). Kali ini pada acara pembangunan resort pertama pasca gempa sehingga bisa memberikan semangat untuk Lombok Bangkit.

“Sebuah majalah di India, menetapkan 15 pulau terindah di dunia, tiga diantarannya ada di Indonesia. Pertama di Pulau Jawa, kedua terletak di Pulau Bali dan ketiga ada di Pulau Lombok”. urai menteri yang menggambarkan bahwa Pulau Lombok begitu indah di hadapan hadirin.

Baca Juga
Hadir di Pembukaan Turnamen Bagong Cup, Gubernur NTB Sebut Sebagai Ajang Terapi Covid-19

Dijelaskannya, Lombok dengan Gili Matra terdapat diving spot terbaik di dunia yang begitu indah. Bahkan Menpar menuturkan bahwa dirinya belajar snorkeling pertama kali di Gili Trawangan.

Ditambahkan pula, soal destinasi dan event kolosal, Menpar menyatakan bahwa Moto GP justru ke depan diadakan di Lombok.

“Pentingnya pariwisata Lombok, ke depan Mandalika akan dioperasikan untuk Moto GP pada tahun 2020/2021 nanti”. ujar Menpar.

NTB dengan pariwisata halal, pertumbuhan pariwisatanya tertinggi di Indonesia. Ketika NTB memiliki positioning dan branding, bisa naik berkisar 50 persen dari tahun 2015 hingga 2017.

“NTB telah punya positioning yang kuat yaitu halal. Maka, tageline NTB adalah friendly tourism”. pungkasnya diakhir sambutan.

Baca Juga
Gubernur NTB Lepas 1.300 Bhabinkambitmas Salurkan Bantuan Untuk Pelaku Industri

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan papan prasasti oleh Menpar dan Gubernur NTB, kemudisn penanaman Pohon Ekaliptus secara bersama di sekitar lokasi ground breaking disaksikan tamu undangan yang sebagian besar pegiat dan pengusaha pariwisata.(hms-klu)

Komentar

Berita Terkait