oleh

Kapolres Bangka Barat Patroli Udara Pantau Karhutra

Bangka Barat ,Detiknews.id— Pasca terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK bersama Kasubdit Satrol Polairud Polda KepulauanĀ  Bangka Belitung AKBP Stevanus Saparsono SIK melakukan pemantauan menggunakan Helikopter, Kamis (26/09/2019) sekira pukul 13.30 WIB.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Barat kepada awak media Detiknews.id menjelaskan,”Bahwa pemantauan dilaksanakan melalui udara dengan helikopter yang bertujuan untuk mengetahui titik-titik Karhutla di Wilayah Kabupaten Bangka Barat

.

Kapolres Bangka Barat dalam pantauan mengatakaan,” Situasi aman dan terkendali, pihaknya sudah memerintahkan para personel Polres dan jajaran untuk memasang spanduk tanda larangan sangsi Hukum pembakaran hutan dan lahan,”Katanya.

” kita melaksanakan patroli udara di wilayah hukum Polres Bangka Barat untuk saat ini situasi aman dan terkendali, dan pada saat kita ke Jebus ada hujan,” Ujar Kapolres.

AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK juga menyampaikan,” Bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan hingga api benar-benar padam di wilayah Kabupaten Bangka Barat,” Paparnya

AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK selaku Kapolres Bangka Barat menegaskan,” Terhadap pelaku pembakaran hutan di acaman 5 tahun penjara dan denda 15 milyar rupiah apabila kita temukan akan kita lakukan secara tegas proses Hukum,”Tegasnya.

Jurnalis : Rey
Sumber : Humas Polres
Bangka Barat

Komentar

Berita Terkait