oleh

Kapolres Bangka Barat Minta Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Dampak Hukum Akibat Pembakaran Lahan

Bangka Barat,Detiknews.id — Kapolres Bangka Barat berikan arahan kepada Bhabinkamtibmas tentang karhutla dan Kapolres juga perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar lebih intensif mensosialisasikan dampak hukum akibat pembakaran lahan ke desa binaannya,Selasa (24/09/2019) pukul 09.00 WIB.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK mengatakan,” Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di berbagai kelurahan hingga desa merupakan ujung tombak kepolisian sehingga mereka harus meningkatkan perannya,”Katanya.

Personel Bhabinkamtibmas bisa mendatangi langsung masyarakat di kelurahan dan desa-desa sehingga dapat menjelaskan larangan karhutla supaya mereka memahaminya,”Ujar Kapolres

“Masyarakat harus terus diingatkan dan diimbau agar tidak melakukan apa yang dilarang dan di jelaskan juga ada sangsi hukuman pembakaran hutan dan lahan,”Papar Kapolres.

Kapolres menghimbauan yang bisa disampaikan personel Bhabinkamtibmas terkait karhutla adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar karena menimbulkan banyak dampak, Dampaknya tentu saja negatif terutama menimbulkan kabut asap,”Himbaunya.

Jurnalis : Rey
Sumber : Humas Polres
Bangka Barat

Komentar

Berita Terkait