- DetikNews.ID - https://detiknews.id -

Isak Tangis Warnai Prosesi Penghormatan Terakhir, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Hadiri Pemakaman 

Detiknews.id, – Polres Pelabuhan Tanjung Priok berduka. Satu orang personil Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Brigadir M Rifai Manullang meninggal dunia karena sakit. Ia menghembuskan nafas terakhir di rumahnya yang beralamat di Jl. Pepaya, Kel. Semper Barat Kec. Cilincing Jakarta Utara pada Jumat 6 Desember 2019 sekira pukul 21.20 Wib.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pelaksanaan upacara pemakaman jenazah almarhum Brigadir M Rifai Manullang dilakukan secara militer yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armaini, S.H., M.H. dengan Komandan Upacara Kanit Sat Sabhara Iptu Mansur di Tempat Pemakaman Umum Semper.

Dalam upacara pemakaman, Sabtu, (07/12/2019) juga dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si., Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Perwira, Brigadir dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok yang berjumlah kurang lebih 100 personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Jajaran.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum Brigadir M Rifai Manullang disemayamkan di kediaman selanjutnya dimandikan dan disholatkan. Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. menyampaikan bahwa Polri telah kehilangan salah satu putra terbaiknya untuk mendahului menghadap Tuhan yang Maha Esa dan menyebut almarhum sosok anggota Polri yang bertanggung jawab.

“Saya mewakili seluruh personil turut berduka cita atas kepergian almarhum, semoga arwahnya bisa tenang dan diterima disisinya. Selama bertugas sebagai anggota Polri, almarhum telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dan kinerja terbaik,” ucap AKBP Dr. Reynold E.P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

“Meskipun dalam kondisi sakit, ia tetap upayakan melaksanakan tugas sebagai anggota polisi,” katanya. Ia berharap keluarga mengikhlaskan kepergian almarhum menemui sang khalik. Isak tangis keluarga maupun kerabat korban mewarnai prosesi penghormatan terakhir tersebut.

Pewarta: Daniel

Info KPU Karo [1]