oleh

Humas Polres Bangka Barat Pasang Sepanduk Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan

 

Muntok,Detiknews.id — Jajaran Polres Bangka Barat kali ini melaksanakan pemasangan sepanduk imbauwan Kamtibmas Humas Polres Bangka Barat memasang sejumlah spanduk pada beberapa titik berisikan larangan kepada warga membakar lahan.Pemasangan kali ini di Dusun Empat Desa Belo Laut Mentok kabupaten Bangka Barat,Senin (19/08/2019)

 

Menurut sumber dari pihak Humas Polres Bangka Barat melalui rilisnya ke awak media Detiknews.id menerangkan,” Bahwa Kabag Ops Polres Bangka Barat AKP Robertus Whardana Utama, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si mengingatkan masyarakat di Bangka Barat agar tidak membakar hutan dan lahan, untuk menghindari kebakaran hutan dalam skala luas menyusul musim kemarau yang sedang berlangsung.

Hal itu dikemukakannya untuk mengantisipasi kebakaran hutan dalam skala luas di daerah itu akibat musim kemarau.

 

Dalam spanduk tersebut bertuliskan peringatan sangat keras, bahkan ancaman penjara bagi siapa saja yang sengaja membakar lahan.

 

Polres Bangka Barat juga terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama di kampung–kampung untuk menghentikan membakar lahan kebun.

 

Musim kemarau sangat memungkinkan terjadinya kebakaran hutan dalam skala luas yang tentu saja merugikan banyak pihak.

 

Polres Bangka Barat Juga melalui para Babimkamtibmas merangkul elemen masyarakat untuk bersamasama menjaga hutan dan lingkungan untuk kehidupan yang lebih sehat.

 

“ayo kita menjaga hutan, dan jangan membakar hutan, jangan sampai kita mewariskan kerusakan hutan kepada anak cucu kita kelak,” Imbau Kabag Ops.

Jurnalis : Rey
Sumber : Humas Polres
Babar

Komentar

Berita Terkait