“Hasil Giat Patroli” Kasubdit Patroli Air Dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung Temukan Titik Karhutla

PANGKALPINANG,Detiknews.id — Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung ( Babel)  melakukan Patroli udara mengunakan Helikopter guna pemantauan melalui udara ini,dilakukan  atas perintah Kapolda Bangka Belitung Brigjen Istiono.,tujuanya untuk memonitor Karhutla sekaligus memantau dan mengamankan giat unjuk rasa Mahasiswa yang hari ini dilaksanakan oleh para Mahasiswa seperguruan tinggi Babel yang dilakukan dibeberapa titik,Senin (30/09/2019)


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Pantauan dari udara lokasi kebakaran

AKBP Stevanus Saparsono SIK selaku  Kasubdit Patroli Air Dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung mengatakan,”Kegiatan patroli udara memang setiap hari di laksanakan dan di saat laksanakan patroli udara kami dapati asap tebal diarah sekitar wilayah Tanjung Bunga Air Itam,Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang,”Katanya.

Akbp Stevanus Saparsono SIK selaku  Kasubdit Patroli Air Dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung

Bencana kebakaran hutan dan lahan merupakan permasalahan serius yang dihadapi bangsa Indonesia,hampir setiap tahun pada musim kemarau. Kebakaran yang terjadi tidak hanya pada lahan kering tetapi juga pada lahan kosong juga,”Terangnya.

Tim Gabungan sedang berjibaku memadamkan si jago merah

Setelah kami dekati dan pantau dari ketinggian ternyata api besar sedang membakar pepohonan dan ilalang di hutan wilayah tersebut,Lokasi tidak jauh dari pemukiman masyarakat di Komplek Perumahan Tanjung Bunga,”Paparnya.

Akbp Stevanus Saparsono SIK memantau dari udara

Setelah kami dokumentasikan foto dan video kejadian tersebut kami laporkan ke Pimpinan dan Rekan” yang tergabung dalam Penanggulangan Bencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” Imbuhnya.

Setelah itu Tim Gabungan bersama” menindaklanjuti info tersebut dan berupaya memadamkan kebakaran yg sudah tidak jauh lagi dari lokasi perumahan Tanjung Bunga, Alhamdulilah berkat kerja sama Tim Terpadu gabungan dari seluruh instansi mulai dari Polda, Polres PKP, BPBD, BASARNAS, PMI dan DAMKAR telah berhasil memadamkan api tersebut. Degan menggunakankan Mobil Pemadam juga Mobil Watercannon milik Polda Kepulauan Bangka Belitung,”Ungkap Stevanus

Pantauan udara Unras Mahasiswa Bangka Belitung

Atas kejadian ini pihak yang berwenang sedang lakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya hutan tersebut oleh Polres Pangkalpinang dan Ditkrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung,”Terang Stevanus

Pihak berwenang sedang menyelidiki kejadian kebakaran hutan

Kegiatan Patroli udara ini dilaksanakan atas perintah Bapak Kapolda untuk memonitor Karhutla sekaligus memantau dan mengamankan giat Unras yang hari ini dilaksanakan oleh para Mahasiswa seperguruan tinggi Babel yg dilakukan dibeberapa titik…Situasi termonitor aman serta terkendali. (Rey)

Komentar

Berita Terkait