Hari ke-6 Pasca Banjir Bandang Lebak, Polda Banten Rilis Update Data Korban

Detiknews.id, – Kepolisian Daerah Banten (Polda Banten) merilis data update pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

“Hari ke enam pasca bencana Lebak, pukul 19.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia dan sudah teridentifikasi tercatat masih 9 orang,” kata Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Senin (6/1/2020) pukul 19.00 Wib

Namun, untuk data pencarian orang bertambah 1 orang. Sebelumnya, atas nama Rizki, Laki-laki berumur 7 tahun. Berdasarkan data Kepolisian yang didapat, Muhadi (35) berjenis kelamin laki-laki warga Kp. Maja, Desa Majasari, Kecamatan Sobang dilaporkan hilang.

Muhadi diduga telah tertimbun longsoran tebing dan kemungkinan terjatuh kemudian hilang terbawa arus Sungai Cisimeut, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga
Polda Banten Siap Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional

“Dugaan ini diperkuat adanya saksi mata yang saat kejadian bersama korban. Informasi terhambat, karena aliran listrik wilayah Sobang sampai saat ini mati dan tidak adanya sinyal,” ungkapnya.

Adapun 9 korban yang ditemukan dan sudah teridentifikasi diantaranya Saprudin, laki-laki berumur 50 tahun, Tini perempuan berumur 40 Tahun, Amsah perempuan, berumur 40 tahun, Diva perempuan, berumur 8 tahun.

Kemudian Encih perempuan, berumur 30 tahun, Setiana alis Tiong Laki-laki, berumur 12 tahun, Enon perempuan, berumur 4 tahun, Fahmi Laki-laki, berumur 3 tahun, dan Nana Suryana Laki-laki, berumur 40 tahun,

Sementara itu lokasi Posko Pengungsian Bencana Lebak tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Sajira, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Curugbitung dan Kecamatan Cimarga

Baca Juga
Wakapolda Banten Buka Pelatihan Kehumasan di Mapolres Serang Kota

diantaranya di Posko Pengungsian di Gedung Serba Guna Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dihuni oleh 1.067 Kepala Keluarga (KK). Posko Pengungsian di Gedung PGRI Kecamatan Sajira dihuni oleh 509 KK.

Posko Pengungsian di Kp. Nangela Desa Calung Bungur Kecamatan Sajira dihuni oleh 509 KK. Posko Pengungsian Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira 720 KK. Posko Pengungsian Kp. Kadu Luhur, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga 186 KK.

Posko Pengungsian Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung 136 KK. Posko Pengungsian di Pondok Pesantren Darul Mustofa 100 KK. Jumlah keseluruhan pengungsi berjumlah 3.177 KK.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait