oleh

Dandim 0414 Belitung Kembali Turun Ke Lokasi KARHUTLA Desa Juru Seberang

Belitung,Detiknews.id — Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos memberikan Attensi terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0414 Belitung yang terdiri dari 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. Mulai tanggal 13 Agustus 2019 Kodim 0414/Belitung menyuarakan Prajuritnya di Damkar Pemda Kabupaten Belitung dan Beltim,Senin,  (16/09/2019)


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Menurut sumber dari Penerangan Kodim 0414 Belitung menjelaskan,” Bahwa Sesuai Surat Telegram Danrem 045/Gaya Nomor : ST /227/2019 tanggal 13 Agustus 2019 tentang penanganan Karhutla dan menyiagakan Prajurit di jajaran Kodim 0414 Belitung untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak bahaya Karhutla di wilayah.

Lagi-lagi Desa Juru Seberang  yang di kelola oleh HKM Desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung yang merupakan  wilayah Hutan Kemasyarakatan atau HKM terjadi kebakaran seluas 5 Ha hutan lahan kosong serta penyebab kebakaran masih belum diketahui  atau dalam penyelidikan.

Babinsa Desa Juru Sebrang Serda Supriyanto bersama Anggota Unit Intel Kodim 0414/Belitung melaporkan telah berkoordinasi untuk mendatangkan dan mengerahkan 1 unit mobil Damkar Kabupaten Belitung.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos langsung terjun ke lokasi Karhutla di HKM Desa Juru Seberang untuk memastikan kebakaran hutan dan lahan kosong ini benar-benar padam.

Letkol Inf Indra Padang S.Sos,  mengatakan “kebakaran hutan dan lahan kosong ini merupakan tanggungjawab kita bersama, bukan hanya tugas Damkar Kabupaten Belitung, TNI-POLRI saja. maka kami menghimbau masyarakat dan jajaran pemerintahan Desa Juru Seberang harus peduli saling mengingatkan jangan membuang puntung rokok sembarangan atau terlebih lagi menebas hutan untuk berkebun dan dengan sengaja membakar, Ini sudah sering kami ingatkan melalui Babinsa, Apabila nanti ada yang tertangkap dengan sengaja membakar hutan dan lahan kosong akan saya giring langsung ke Polres Belitung untuk di proses hukum tegas Dandim 0414/Belitung.

Sekali lagi mari kita bersama menjaga lingkungan kita jangan sampai terjadi kebakaran, agar udara tetap segar dan sehat, terlebih lagi Belitung ini daerah tujuan Wisata Internasional. Di harapkan Pemerintah Desa dan Babinsa lebih aktif lagi mensosialisasikan kepada warga masyarakat Juru Sebrang,”Jelas Dandim 0414 Belitung.

Jurnalis : Rey
Sumber : Penerangan Kodim
0414 Belitung

Komentar

Berita Terkait