oleh

Camat Pakuhaji : Bedah Rumah Ibu Masih Cara Swadaya

Detiknews.id.Tangerang – Camat Pakuhaji H Asmawi membedah rumah milik Ibu Masih dengan cara swadaya, di Kampung Gaga Rt 02/03, Desa Kiara Payung, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/6/20) pagi.

Program bedah rumah tersebut, merupakan swadaya murni gotong royong Pemerintahan Pakuhaji dan Pemerintah Desa Kiara Payung, dalam membantu keluarga kurang mampu di wilayahnya.

Pelaksanaan pembongkaran rumah Ibu Masih berlangsung haru dan disambut antusias warga sekitar, tampak terlihat aparatur Desa Kiara Payung dipimpin H Asmawi dengan penuh semangat membantu Ibu Masih.

“Alhamdulillah kita mulai realisasikan janji kita, sesuai arahan pak bupati, bahwa rumah tersebut harus diperbaiki, karena ini swadaya kita akan pergunakan juga bahan yang masih bisa dipakai,” ucap H Asmawi.

Menurutnya, program yang dicanangkannya atas dasar swadaya bersama pemerintah desa setempat dan masyarakat. Selain itu, ia juga berjanji akan segera melanjut program bedah rumah tidak layak huni di Desa Kiara Payung.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Insya Allah rumah ini pakai herbel, kita patungan bersama aparatur desa dan juga warga, ini titik awal program kita, semoga cepat selesai, karena masih banyak rumah yang meski kita rapihkan,” ungkapnya.

Kepala Desa Kiara Payung, Mudarif mengaku sangat senang sekali dengan adanya program bedah rumah swadaya di wilayahnya, bersama Pemerintah Kecamatan Pakuhaji, dengan sasaran rumah Ibu Masih seorang janda tua.

“Saya sangat bahagia, puji syukur pada Allah, meski belum terlaksana, terima kasih atas partisipasi aparatur dan warga Kiara Payung, yang kompak gotong royong dalam bantu warga kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Masih dengan penuh kebahagiaan ditunjukan melalui senyuman serta ucapan terima kasih buat Pemerintahan Pakuhaji dan Desa Kiara Payung, serta masyarakat yang sudah mau membantu meringankan beban hidupnya selama ini.

“Hati saya senang sekali, saya ucapkan syukur pada Allah, supaya pegawai Pakuhaji serta Desa Kiara Payung, juga warga yang bantu saya diberi kesehatan, panjang umur banyak rejeki, dan naik pangkat,” pungkasnya.(igor)

Komentar

Berita Terkait