Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Ini Dukungan PCNU Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Ketua PCNU Surabaya, KH Muhibbin Zuhri, menghormati dan menghargai keputusan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri. Surat Presiden sudah diserahkan kepada DPR. Surat yang mencantumkan nama Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri itu, langsung diterima Ketua DPR, Puan Maharani.

Ketua PCNU Surabaya KH Muhibbin Zuhri menuturkan, Selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo kalau memang sudah jadi dipilih Presiden dan disetujui DPR kemudian menjadi ketetapan Pemerintah.

“Selamat kepada beliau semoga dalam mengemban amanah dengan baik, negara semakin aman, Polisi semakin jaya. Semoga Polri makin jaya untuk NKRI, ” tutur Ketua PCNU Surabaya KH Muhibbin Zuhri.

Baca Juga
Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden di Perketat

Menurut Ketua PCNU Surabaya KH Muhibbin Zuhri juga menyampaikan kami bangga sebagai warga negara Indonesia. Karena menurut dia, jika dibandingkan dengan negara lain pemilihan pejabat di Indonesia jauh lebih aman dan damai.

“Sebagai warga mempercayakan pemilihan Kapolri kepada Presiden. Siapapun yang diangkat sepenuhnya harus dihormati dan percaya kepada Presiden, tentu semuanya harus dilakukan secara prosedural.

Ikut mekanisme yang ada, proporsional, profesional artinya benar-benar sportif clear clean, kalau semua prosesnya seperti itu saya yakin semua warga Indonesia harus menerimanya demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait