oleh

Babinsa Koramil 414-03/Gantung Hadiri Acara Adat Maras Taun 

GANTUNG —  Babinsa Koramil 414-03/Gantung Serda Diyan Wahyudi menghadiri undangan acara adat Belitong Maras Taun yang di selenggarakan di rumah Bapak Nawadi selaku Kik Dukun Kampung Desa Tanjung Batu Itam Kecamatan Simpang Pesak  Kabupaten Belitung Timur.Kamis (20/08/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan ini di laksanakan setiap taun dalam rangka melestarikan adat dan budaya Belitong, maksud dan tujuan mengirim doa kepada para leluhur dan mensyukuri nikmat Allah atas panen dan hasil pertanian lainnya selama satu tahun yang sudah dilewati, selain itu juga merupakan ajang silahturahmi warga dengan tetua adat atau dukun kampung yang sudah ditunjuk atau dipercaya oleh masyarakat sebagai kepala kampung atau dukun kampung.

“ Selain itu tetap terjalin silahturahmi yang baik dan erat antara warga masyarakat dengan pemangku adat serta aparat pemerintahan desa ,”terang Babinsa Koramil Gantung.

Serda Diyan Wahyudi selaku Babinsa Koramil Gantung seijin Danramil di kesempatan ini saya selaku Babinsa juga tetap mengingatkan dan menghimbau, jangan sampai kendor untuk protokol kesehatan ditengah Pandemi virus covid 19 corona tetap kita laksanakan,” tegasnya.

 

Dikesempatan yang sama Bapak Zulfian selaku Kades Tanjung Batu Itam menambahkan acara rutin tahunan ini akan tetap kita laksanakan setiap tahun walaupun sederhana mengingat situasi yang sedang kita hadapi bersama pandemi covid 19 corona yang belum berakhir sampai dengan saat ini. setiap tahunnya walaupun saat ini, jadi warga masyarakat tetap mengikuti protokol yang sudah ada, juga tidak mengurangi khidmadnya dari maksud dan tujuan acara maras taun kita laksanakan,”terangnya.

Adapun komponen-komponen yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kades, seluruh kepala dusun, ketua rt, dan seluruh lapisan masyarakat desa Tanjung Batu Itam Kecamatan Simpang Pesak.

Bpk. Nawadi selaku Dukun kampung mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Babinsa yang ikut serta membantu menjaga kampung selama ini dan harapan kedepannya hubungan silahturahmi antara kita tetap terjalin dengan baik.
” tegasnya.”(AR/EDI)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait