Astra Siaga Lebaran Siapkan 600 Teknisi dan Bengkel, Temani Mudik 24 Jam

Detiknews.id Surabaya – Korwil Astra Group Surabaya, Jimmy Irawan didampingi Region Office Astra World Jatim, Imanuel Arnold Sudjati untuk Jawa Timur Astra siaga bengkel di saat mudik Lebaran. Berada di Jombang (Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A) dan di Paiton (SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo). Selain itu, Direktur Astra Johannes Loman, Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direksi Astra, memberikan pelayanan perjalanan mudik dengan Kick-Off Astra Siaga Lebaran 2022. Group Astra menyiapkan ± 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga. Juga 6 Pos Siaga Astra 24 jam, 115 Bengkel Siaga, 60 Garda Siaga serta 68 Emergency Roadside Assistance.

Dengan tema dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, menjadi spesial di tahun 2022. Ada 85 juta warga kota yang mudik ke kampung saat lebaran. Pemudik banyak pilihan untuk pulang kampung/Pulkam. Bagi yang berduit, bisa menggunakan pesawat terbang.

Tetapi banyak pula yang menggunakan kapal laut, bus, bahkan armada angkutan gratis yang disiapkan pemerintah daerah masing-masing. Tak ketinggalan, pihak otomotif-pun ambil bagian setelah dua tahun vakum.

Baca Juga
Vaksinasi Booster Wajib Bagi Pemudik, Forkopimda Jatim Siapkan Gerai Vaksin di Perbatasan

Dengan cara membuka bengkel siaga atau pos jaga yang sudah ditentukan tempatnya. Misalnya, Astra turut ambil bagian mengawal libur mudik lebaran 2022 untuk pelanggannya. Group Astra menyiapkan lebih dari 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia untuk menjaga pelanggannya agar tetap aman dan nyaman selama melakukan perjalanan libur lebaran.

Komitmen Group Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut diluncurkan dengan nama baru yaitu Astra Siaga Lebaran (ASL) 2022 pada Selasa (26/4). Hal ini menandakan bahwa Astra kembali siap mengawal para pelanggannya dalam perjalanan mudik tahun ini. Kick-Off Astra Siaga Lebaran 2022 turut dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direksi Astra.

“Dengan Mengusung tema “Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda,” Astra Siaga Lebaran senantiasa hadir untuk menemani mudik pelanggan agar lebih aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik dan kembali bersilaturahmi dengan keluarga yang sudah lama terpisah jauh,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman.

Baca Juga
Kementerian PUPR Akan Optimalkan Rest Area untuk Peningkatan Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2020

Astra Siaga Lebaran diselenggarakan mulai 28 April hingga arus balik 8 Mei, menyediakan 6 Pos Siaga Astra 24 jam, 115 Bengkel Siaga, 60 Garda Siaga serta 68 Emergency Roadside Assistance. Kontribusi lebih dari 600 teknisi Astra Siaga Lebaran dapat berjalan berkat kontribusi lebih dari 600 teknisi yang melayani pemudik di Pos Siaga, Bengkel Siaga, Bale Santai Honda, AHASS Siaga, AHASS Jaga serta membantu dalam layanan darurat di jalan sekitar lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care.

Di Jawa Timur/Jatim bengkel siaga sudah ditentukan. Yakni di Jombang (Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A) dan di Paiton (SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo).

‘’Bila mobil pemudik ada masalah, jangan kawatir kami siap 24 jam di bengkel siaga di Jombang dan Paiton,’’ kata Korwil Astra Group Surabaya, Jimmy Irawan didampingi Region Office Astra World Jatim, Arnold, di Surabaya Selasa (26/04/2022).

Baca Juga
Tak hanya Anies, Gubenur NTB Lepas Mudik Gratis

Menurut dia, keberadaan bengkel siaga, yang vakum 2 tahun akibat wabah corona-19 ini berbeda dengan sebelumnya.

‘’Bengkel siaga saat ini tidak ada lagi pijatnya. Kami terpaksa meniadakan pijat untuk pengemudi karena kondisi saat ini berbeda,’’ ujar Arnold.

Pos Siaga Astra hadir di 6 lokasi Astra Siaga Lebaran turut menyediakan lima pos siaga di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa. Yakni, Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta – Cikampek Km. 57, Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102, Salatiga, di Rest Area Tol Semarang – Solo Km. 456 A, Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A, Paiton, di SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo, Lampung, di Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar KM 87A arah Palembang.

Di pos siaga, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan fasilitas istirahat yang tersedia di pos rehat Astra. (M9)

Komentar

Berita Terkait