Apresiasi Indonesia Women Excellence Award 2021 kepada Kompol Netty, Ini Sebabnya

Detiknews.id Surabaya – Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian mendapat penghargaan Indonesia Women Excellence Award 2021. Award diberikan, karena dinilai bertanggung jawab, berkualitas dalam kinerja, berhasil dalam berpikir sebagai pemangku kepentingan termasuk umum, mendapat pengakuan sebagai bentuk integritas dan profesionalisme. Penilaian Tim Juri dari Indonesia Award Magazine, Success Research dan Indonesia Awards center.com. Kegiatan  bertempat di JW Marriot Hotel Jalan Embong Malang Surabaya.

Dengan nasihat yang murah hati dan spesifik, Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih dan menyampaikan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Semoga Polri dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” jelasnya. Sabtu (20/03/2021)

Baca Juga
Kapolri Beri Penghargaan Kepada Lulusan AKPOL Terbaik Tingkat IV Angkatan 49 Batalyon Prawira Hirya

Menurut Kompol Netty, Tingkah laku moral yang baik dengan langkah yang benar. Dengan mengembangkan  tingkat dasar Pemahaman Terampil (langkah pertama) dan Pemikiran Terampil (langkah kedua). Selanjutnya, mengembangkan pola pikir yang benar, kita mulai menerapkan pemahaman yang terus berkembang dengan mempraktikkan Ucapan Terampil (langkah tiga), Tindakan Terampil (langkah empat), dan Mata Pencaharian Terampil (langkah lima).

“Langkah-langkah praktis dari tingkah laku moral yang baik ini membantu membuat pikiran kita terbuka, bebas dari rintangan, gembira, dan percaya diri. Saat gangguan yang datang dari perilaku merusak mulai memudar, konsentrasi dapat muncul,” jelasnya.

Lanjut Kompol Netty, konsentrasi memiliki 3 langkah. Yang pertama adalah Upaya Terampil (langkah enam), yang membawa fokus mental ke setiap langkah lain dari sang jalan. Berikutnya adalah Perhatian Penuh Keterampilan (langkah tujuh). Untuk memiliki perhatian penuh harus ada konsentrasi bermanfaat setiap saat, sehingga pikiran dapat tetap berhubungan dengan objek yang berubah.

Baca Juga
Penganugrahan Pin Emas dan Penghargaan dari Kapolri Diterima Gubernur Jatim

“Konsentrasi Terampil (langkah delapan) memungkinkan kita untuk memfokuskan pikiran pada satu objek atau ide tanpa gangguan. konsentrasi memberi kita intensitas mental yang kita butuhkan untuk melihat secara mendalam kebenaran dari situasi kita,” terang Kompol Dr (C) Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Indonesia Award Magazine turut mengucapkan selamat atas prestasi yang diukir. Penghargaan ini merupakan bukti nyata kepada para pemenang atas dedikasinya dalam meningkatkan keberhasilan diri dan lembaga. Penghargaan diberikan kepada Kepala Pemerintahan tingkat Kota dan Kabupaten, Birokrat/Aparatur Negara, Politisi, dan lain-lain yang telah sesuai kriteria.

Award ini diberikan kepada mereka yang berprestasi atas usahanya dalam meningkatkan kinerja excellence dan berkualitas melalui pengimplementasian suatu sistem dan merupakan kepercayaan berbagai pihak yang terbukti mampu meningkatkan kinerja dan daya saing Nasional maupun Internasional. (M9)

Baca Juga
KemenPAN-RB Beri Penghargaan Pelayanan Publik Polri ke 29 Polres Jajaran Polda Jatim

Komentar

Berita Terkait