oleh

Alami Kecelakaan Tunggal, Warga Kampung Toray Datang Berobat Ke Pos Satgas Yonif 125

MERAUKE, Detiknews.id – Sikap peduli dan saling tolong menolong merupakan perilaku hidup yang menjadi dambaan seluruh umat manusia untuk mewujudkan terciptanya kedamaian di muka bumi. Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Toray Satgas Yonif 125/Simbisa, dengan sigap memberikan pertolongan kepada bapak Okto Samaljay (38 th) warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke yang datang ke Pos untuk berobat karena mengalami kecelakaan tunggal.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (27/7/2020). “Okto Samaljay datang ke Pos Toray untuk berobat didampingi istri dan anak-anaknya dengan menumpangi mobil pick up. Selanjutnya Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto memerintahkan Pratu Dedi Dermawan (Takes) untuk memeriksa dan mengobati luka-lukanya,” tambahnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Lebih lanjut dikatakannya, setelah melakukan pemeriksaan kemudian Pratu Dedi Dermawan terlebih dahulu membersihkan lukanya sebelum diobati, selanjutnya memberikan obat kepada istrinya. Beruntung korban hanya mengalami luka ringan di dahi sebelah kanan, lengan sebelah kiri dan pada bagian tumit kakinya, setelah lukanya dibersihkan dan obati, korbanpun dipersilahkan untuk dibawa pulang agar dapat beristirahat di rumah.

“Memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di sekitar Pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas, personel kesehatan yang ada di setiap Pos selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, ibu Elena (37 th) istri korban menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Satgas Yonif 125/Simbisa karena telah mengobati luka-luka suaminya. “Terimakasih bapak-bapak TNI telah mengobati suami saya, semoga bapak-bapak selalu diberi kesehatan dan diberkati Tuhan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait