Tahun 2019, Mayoritas Prodi Unusa Terakreditasi B

Detiknews.id – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), berdasarkan peringkat perguruan tinggi di Indonesia versi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tahun 2018  ranking 359. Atas peringkat itu, Unusa mengembangkan sayapnya untuk menambah Prodi S1-PAUD.

Dengan Prodi ini, Rektor Unusa Prof. Dr.Ir Achmad Jazidie, M.Eng bersama tim menggelar konferensi pers di Unusa gedung A lantai 4, jalan Raya Jemursari Wonokromo Wonocolo Surabaya. Turut hadir ketua PWNU Jatim, KH.Marzuki Mustamar, Dekan FKIP Unusa Dr. Muhammad Tamrin Hidayat, pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) Surabaya, segenap civitas akademik Unusa.

Rektor Unusa Prof. Dr.Ir Achmad menggelar Jazidie,M.Eng mengungkapkan, memasuki tahun 2019, hampir semua prodi di unusa telah terakreditasi B.

Baca Juga
Unusa Bersama Ahli Ekonomi Bisnis Cetak Entrepreneur Handal
Foto : Para Mahasiswa Unusa – detiknewsid/m9

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen kami dalam mengelola perguruan tinggi. Akreditasi merupakan salah satu penilain yang di dalamnya terdapat komponen tata kelola, proses pembelajaran serta sumber daya manusia,” katanya. Senin (14/01/2019)

Masih dengan Jazidie, dengan bertambahnya prodi di unusa yang terakreditasi B ini, hampir seluruh prodi sudah akreditasi B, baik melalui BAN – PT maupun melalui LAM – PT. Saat ini dari 17 prodi di unusa, tinggal 2 prodi yang masih dalam proses reakreditasi, satu masih proses persiapan dan satu lagi menunggu jadwal visitasi dan asesor.

Foto : Kahumas Unusa Ghofirin baksos galang dana untuk Lampung dan Banten – detiknewsid/m9

Dekan FKIP unusa, Dr Muhammad Thamrin Hidayat menjelaskan, bahwa akreditasi yang diraih oleh prodi S1-PAUD Unusa tidaklah mudah, banyak usaha yang luar biasa yang sudah dilakukan, mulai dari memperbaiki SDM Dosen, memperbaiki sarana prasarana dan menyiapkan hal hal yang lain, ” ungkap Dekan FKIP Universitas.

Baca Juga
Unusa Peringkat Satu PTNU di Indonesia

Kegiatan berbeda Unusa menggelar Baksos dengan penggalangan dana untuk bencana alam Lampung dan Banten. Kegiatan di pimpin oleh Kahumas Unusa Ghofirin di lantai 3 bersama ratusan Mahasiswa Unusa. (M9)

Komentar

Berita Terkait