Pelatihan Komputer Satgas 755/Yalet, Bantu Pelajar di Distrik Memberamo Hilir

 

Detiknews.id – Menjelang diberlakukannya ujian nasional berbasis komputer, Satgas Pamrahwan Jayapura Yonif 755/Yalet Kostrad, berinisitif mengajarkan pendalaman tentang penggunaan komputer bagi para pemuda/pelajar SMP dan SMA di Kampung Trimuris.

Tersebut disampaikan Komandan Satgas 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Andi A. Wibowo dalam rilis tertulisnya, di Papua, Minggu (10/2/2019).

Kampung Trimuris terletak di Distrik Memberamo Hilir yang merupakan bagian dari wilayah adminsitratif Kabupaten Mamberamo Raya di Provinsi Papua.

Diungkapkan Dansatgas, dalam kegiatan itu pihaknya yang bertugas di Pos Trimuris bekerjasama dengan Majelis Laharoy untuk membantu mengajarkan anak-anak yang ada di kampung tersebut untuk lebih mengenal tentang perkembangan Teknologi Informasi.

“Kami (Pos Trimuris) bekerja sama dengan Majelis Laharoy, mengajarkan para pelajar khususnya dan juga masyarakat tentang Teknologi Informasi khususnya penggunaan komputer,” terangnya.

Adapun tujuannya lanjut Andi, karena adanya rencana dari pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya yang akan memberlakukan ujian nasional kepada para pelajar SMA dan SMP berbasis komputer.

“Para pelajar (SMA/SMP) di Kampung Trimuris dan sekitarnya kita ajarkan penggunaan komputer jelang akan diberlakukannya ujian nasional berbasis komputer oleh pemerintah setempat,” ujarnya.

Mengingat minimnya pengetahuan dan fasilitas akses komputer serta guru pengajar di bidang teknologi informasi (IT), sehingga kata Andi pihaknya berinisiatif menggelar kegiatan ini.

Kegiatan itu sendiri dipimpin oleh Wadan Pos Trimuris yaitu Serda Anuarman Lawolo dan diikuti lebih dari 80 peserta.

Komentar

Berita Terkait