Peduli Lansia, Satgas Yonif 725 Gelar Pengobatan Gratis di Warlef

Detiknews.id – Guna menumbuhkan kepedulian terhadap kesehatan diri sendiri, khususnya para kaum lanjut usia (Lansia), Satgas Yonif 725/Wrg menggelar pengobatan gratis di Kampung Warlef.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/WRG, Letkol Inf Hendry Ginting S.,S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (29/6/2019).

Dijelaskan Hendry, kegiatan yang digelar di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom tersebut, terselenggara berkat hasil kerjasama Pos Komando Taktis (Kotis) dengan Puskesmas Senggi.

“Dari Kotis dipimpin langsung Letda Ckm Edison selaku Danton Kesehatan, dibantu dengan empat personel anggota Satgas dan empat petugas dari Puskesmas,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Hendry berharap dapat memacu warga untuk selalu memelihara kesehatan dirinya terutama pada usia lanjut.

Baca Juga
Polres Nganjuk Gelar Baksos dan Bakkes untuk Warga Tanjungrejo

“Semoga kegiatan seperti ini, nantinya dapat berkesinambungan. Sehingga manfaatnya, selain dirasakan para kaum lansia, namun juga dapat meningkatkan silaturahmi dengan warga sekitar,” pungkasnya.

Dilokasi kegiatan, Letda Ckm Hasibuan mengatakan bahwa layanan kesehatan yang diberikan meliputi pengecekan pasien, penanganan medis serta pemberian obat-obatan.

“Warga sangat antusias dengan layanan kesehatan gratis ini, semoga kegiatan ini bermanfaat kedepannya bagi warga lansia untuk lebih mendapatkan perhatian kesehatannya,” tandasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, disambut baik oleh para warga lansia, hal itu juga terlihat saat Ondoafi Warlef Yance Wambaliau dan Bamuskam Frans Wambaliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait