oleh

LSM di NTB Antipasi Pelajar di Rasuki Paham Radikalisme dan Terorisme

Detiknews.id,-Salah satu LSM NTB Watch terus gencar menolak Radikalisme dan Terorisme dengan menggelar diskusi ditengah kerawan dan keresahan menghadapi paparan radikalisme dan tersorisme di kalangan pelajar dan santri. Senin (29/06)

Menanggapi hal tersebut Muhammad Shalihin, Wakil Ketua NTB Watch menekankan perlunya dilakukan antisipasi sejak dini dengan mendeteksi keberadaan paham radikalisme yang bisa mengancam generasi muda kedepan.

“Keresahan terhadap radikalisme membuat kita harus lebih dini mendeteksi hal tersebut dikarenakan bahwa yang menjadi sasaran empuk adalah generasi muda”. Ungkap M.Shalihin.

Sementara itu, Dr. Musawwar, M. Ag sebagai tokoh agama, ia menegaskan bahwa pemahaman keagamaan menjadi faktor penting dalam menghadapi kaum ekstrimis.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

” Kedepan generasi muda harus perkuat pondasi paham keagamaan moderat , karena itu salah satu faktor penting untuk menghadapi kaum ekstrimis” Tutur Dr.Musawwar.

Selain itu, menurut Wakil Rektor II STID AL-Islahuddiny Kediri Lobar, millenial merupakan target utama dari kaum ekstrimis karena selain mudah di dekati kelompok usia ini tergolong labil sehingga cepat di pengaruhi.

“Kaum millenial harus kita perhatikan dan kita rangkul untuk memberikan edukasi supaya tidak mudah didoktrin oleh kelompok ektrimis tersebut” Ungkapnya.

Selanjutnya upaya semacam ini harus penting di galakkan mengingat penanaman semangat persatuan dan kesatuan harus kita kuatkan dari segala lini.

Komentar

Berita Terkait