oleh

Kepsek SDN 2 SELABINTANA Utamakan Pendidikan Moral Sebagai Pondasi

DetikNews.id – Pendidikan adalah sesuatu yang signifikan dan menjadi sebuah pondasi untuk mewujudkan sebuah tujuan dan masa depan. Terutama pendidikan moral.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Pendidikan moral menjadi hal yang utama di SDN 2 SELABINTANA. Sekolah Dasar yang terletak di Jalan Selabintana Km 5 Rt 022/05, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sekolah Dasar adalah awal yang merupakan pendidikan bagi anak-anak untuk menumbuhkan potensi, moral, kreatifitas dan kesejahteraan global.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 SELABINTANA, Niswarita Sofie S. Pd. Menjelaskan bahwa pendidikan itu sebagai dasar utama dan menurutnya pendidikan merupakan pondasi yang di awali dari kepribadian diri.

“Mendidik anak memang tidak mudah apalagi dalam waktu sekarang ini, semua harus dengan kesabaran dan tahapan. Salah satunya kedekatan dan komunikasi, dari situ anak dilatih dengan sopan dan santun. Mendidik anak utamanya dari kepribadiannya, itu yang terpenting.” Tutur Niswarita kepada DetikNews.id saat di temui di ruang kerjanya kemarin, minggu (11/11)

Sebuah pendidikan adalah hal penting. Kata Niswarita, menurutnya, dengan tidak adanya pendidikan maka pengetahuan dan SDM sangat rendah, termasuk hilangnya sebuah kesempatan dan potensi.

Niswarita, selaku Kepala Sekolah SDN 2 Selabintana berharap bahwa orang tua murid juga harus selalu memperhatikan dan membimbing anak-anak untuk belajar menumbuhkan rasa moral yang tinggi terutama dalam segi keagamaan.

“Mendidik keagamaan dan moral anak itu sangat penting, dibanding mendidik pelajaran yang lainnya, dengan keagamaan dan moral yang baik maka anak bisa beradaptasi dengan lingkungan dan tidak mudah terbawa arus negatif lingkungan. Keagamaan dan moral yang baik akan menumbuhkan sebuah prinsip.” Tutupnya. (Fad)

Komentar

Berita Terkait