KB-TK Al-Falah Surabaya, Edukasi Hidup Sehat Sejak Dini

Detiknews.id Surabaya – Hidup sehat memang harus ditanamkan sejak dini. Seperti halnya yang dilakukan oleh KB-TK Al-Falah Surabaya satu ini. Lewat Open House yang digelar di Royal Plaza Surabaya, KB-TK Al-Falah Surabaya mengajak para siswanya untuk mengenal dan mencintai gaya hidup sehat.

Rina Rahayu, Kepala Sekolah (Kepsek) KB-TK Al-Falah Surabaya, ini untuk mengenalkan sekolah kami kepada masyarakat. Cara yang dipilih pun cukup unik, yaitu dengan menampilkan bakat para siswanya. Mulai dari menyanyi, syair, hingga senam UKS yang menggaungkan nilai-nilai hidup sehat.

Kegiatan siswa siswi TK Al Falah /M9

“Inilah anak-anak yang berani, anak-anak yang mandiri, anak-anak yang tampil tanpa gerogi, anak-anak yang tampil tanpa didampingi guru maupun orang tuanya, meskipun dari play group yang baru berusia 2,5 tahun tapi mereka tampil percaya diri,” tuturnya.

Kami menggelar lomba gambar di atas talenan dengan tema ‘Aku Suka Hidup Sehat’. Jadi kriterianya adlh gambar2 yang mencerminkan suka hidup bersih dan sehat.

“Tak tanggung-tanggung, peminatnya pun cukup tinggi. Rina mengaku hampir 100 peserta yang ikut dalam perlombaan kali ini. Kalau yang daftar lomba, baik internal maupun eksternal ada 80 sampai 100 peserta,” ungkapnya. Sabtu (07/03/2020)

Ditanya soal alasan mengangkat tema hidup sehat, Rina mengaku ini menjadi upaya pihaknya mengenalkan bahwa KB-TK Al-Falah adalah sekolah sehat.

Kegiatan Siswa Siswi TK Al Falah / M9

“Kami angkat hidup sehat karna sekitar 6 bulan lalu sekolah kami ikut lomba UKS se-Kota Surabaya dan berhasil menjadi juara 1. Namun ketika di tingkat provinsi, belum saatnya kita dapat juara. Mungkin kita harus berbenah dan meningkatkan kualitas program kita,” imbuhnya.

Meski begitu, ia mengaku tak putus-putusnya untuk menanamkan karakter hidup sehat di sekolah. Seperti halnya, program gizi yang terus diterapkan dengan mengajak siswa-siswi makan snack pagi yang berupa makanan-makanan tradisional.

“Harapannya anak-anak jadi generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh sejak dini. Jadi mereka mengenal hidup sehat, tidak hanya dengan mengenal karakter itu terbangun, tapi mereka juga terbiasa membangun pola hidup sehat,” tutupnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait