Kapolda Jatim Tutup Diktukba Polri, Sejumlah 685 Lulus Bintara

Detiknews.id Mojokerto – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan  menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam penutupan  Pendidikan Siswa Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun angkatan 2019/ 2020.  Kegiatan Upacara berada dilapangan Detasemen A Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Mojokerto Jawa Timur.

Sujud syukur kelulusan para Bintara /M9

Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan mengatakan,  sebanyak 685 siswa Bintara Polri telah dinyatakan lulus dan telah selesai mengikuti pindidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim.

“Pemberian pangkat dan penghargaan merupakan keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri, ” tuturnya. Senin (02/03/2020)

Kapolda menambahkan,  puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air memiliki cita-cita yang sama ingin menjadi anggota Polri. Namun, hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga
Polda Jatim Selamatkan Aset Senilai Rp. 2 Miliar Milik Korban Memiles

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, dalam proses menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik saudara hingga berhasil seperti saat ini, tidak boleh dilupakan. Ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua.

“Berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personel Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Kapolda Jatim bersama para pejabat utama /M9

Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan pelantikan dan pelepasan tanda siswa dan pemasangan pangkat Bribda dan pemberian  ijazah serta tanda penghargaan kepada tiga siswa berprestasi yaitu,  Muhamad Al Azhar terpilih sebagai siswa cendekia asal pengiriman Polres Ngawi dengan nilai akademik 80,257.

Baca Juga
Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Jaringan Spesialis Curanmor Antar Kota di Jatim

Andi Wieza Falevi terpilih sebagai siswa tertabah asal pengiriman Polres Batu dengan nilai mental kepribadian tertinggi 75, 268. Dan Rut Tobi Indrawan asal pengiriman Polres Ponorogo dengan nilai Jasmani tertingi 8. (M9)

Komentar

Berita Terkait