Junaedi Canangkan Program Gedung SMP dan Puskesmas

Detiknews.id.Tangerang – Guna menghadapi sistem zonasi dan kesehatan masyarakat. Kepala Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Junaedi akan mencanangkan program gedung sekolah menengah pertama (SMP) dan puskesmas.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi aspirasi masyarakat terkait adanya sistem zonasi, yang selama ini menjadi permasalahan didunia pendidikan, bagi daerah yang jauh dari gedung sekolah.

“Karena sekarang pakai sistem zonasi, masyarakat ingin gedung sekolah SMP di Desa Pondok Kelor,” kata Junaedi di ruang kerjanya, Kantor Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/1/20)

Menurutnya, saat ini masyarakat Desa Pondok Kelor sangat membutuhkan adanya gedung sekolah SMP, karena selama ini masyarakat sangat kesulitan adanya sistem zonasi untuk mendaftarkan anaknya sekolah.

Baca Juga
Zaki Lantik 87 Kepala Sekolah Dasar dan SMP di GSG Tangerang

“Kalau kita sih butuh sekolah SMP, soalnya semenjak pakai zonasi masyarakat sulit masukin anaknya sekolah SMP, sampai kesana kesini cari sekolah yang mau nerima anaknya,” ucap Junaedi.

Selain itu, ia juga membutuhkan pusat pelayanan kesehatan untuk masyarakatnya, karena selama ini Desa Pondok Kelor tidak memiliki gedung kesehatan, dan sekolah SMP, itu yang sangat dibutuhkan masyarakat sekarang ini.

“Program sangat prioritas kesehatan, rumah dinas bidan atau polindes, soalnya itu yang sangat urgent sekali di Desa Pondok Kelor sekarang ini untuk masyarakat, saya kira sekolah SMP sama kesehatan yang dibutuhkan,” pungkasnya.(nani).

     Kabiro Banten detiknews.id

                      (IGOR)

Komentar

Berita Terkait