oleh

Ditpolairud Polda Metro Jaya Bantu Proses Belajar Berkeadilan dengan Siapkan WiFi Gratis

JAKARTA, Detiknews.id – Dampak negatif kemiskinan terhadap pendidikan tetap serius dan tidak dapat dipecahkan, meskipun beberapa kemajuan telah terjadi. Lebih sedikit anak yang hidup dalam kemiskinan dan lebih banyak orang tua yang memiliki pekerjaan. Namun, tingkat kemiskinan yang substansial di antara anak-anak masih ada.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam rangka memberdayakan dan menekankan ketahanan siswa dan keluarga berpenghasilan rendah, Ditpolairud Polda Metro Jaya menyiapkan sarana WiFi gratis untuk membantu proses belajar terhadap siswa dan menciptakan ruang kelas dan sekolah yang adil di mana siswa berpenghasilan rendah dapat belajar dan berkembang.

Pendidikan adalah penyeimbang yang hebat. Itulah yang sering kita dengar saat tumbuh dewasa. Jika Anda bekerja keras, berprestasi di sekolah, dan mengikuti aturan, Anda bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan. Itu ide yang fantastis. Betapa luar biasa itu jika saja itu benar.

Tantangan dan hambatan yang dihadapi siswa yang mengalami kemiskinan di luar sekolah mungkin dapat memengaruhi kemampuan mereka untuk mencapai kemampuan mereka sepenuhnya di sekolah. Maka dari itu, cara-cara potensial bekerja untuk perubahan sosial dan ekonomi yang lebih besar akan mendukung pendidikan yang berkeadilan

“Kebersamaan dan kepedulian dalam dunia pendidikan ini khusus kepada anak-anak (siswa) sekolah di pesisir Pantai Teluk Jakarta, yang kita laksanakan di setiap markas unit patroli jajaran Ditpolairud Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangannya kepada media, Rabu (9/9/2020).

Di sana anggota menyampaikan program “Polri Peduli Pendidikan”, tata tertib penggunaan WiFi serta agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” jelas Kombes Pol Yusri Yunus.

“Kita berharap proses belajar online berjalan sesuai harapan. Untuk hari selanjutnya akan dibagi per kelas agar dapat memenuhi standar protokol kesehatan,” tambahnya.

Sekedar informasi, launching hotspot WIFI gratis sebagai ruang ramah pendidikan anak ini berlangsung di dua tempat. Antara lain, di ruang olahraga markas unit patroli Marunda dan depan Markas Unit Gedung Pompa.

Mungkin Anda Suka

Komentar