Dari 558 Mahasiswa STIE Perbanas, Berharap Core Bisnis Menjadi Pengusaha

Detiknews.id – Dunia pendidikan merupakan aspek utama dalam memajukan generasi bangsa. Dalam hal ini STIE Perbanas Surabaya, menyelenggarakan Wisuda untuk Program Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Magister Manajemen (MM) periode II tahun 2018. Sejumlah 558 mahasiswa  di wisuda.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Giat acara berada di Dyandra Convention Center (Ex. Gramedia Expo) jalan Basuki Rahmat 105 Surabaya. Terdiri dari 12 dari PS Magister Manajemen, 242 dari PS Sarjana Akuntansi, 210 dari PS Sarjana Manajemen, 42 dari Program Diploma Akuntansi dan 52 dari Program Diploma 3 Keuangan dan Perbankan.

Rata-rata IPK lulusan Pascasarjana 3.75, Sarjana Manajemen 3.29, Sarjana Akuntansi 3.37, Diploma 3 Akuntansi 3.47 dan Diploma Perbankan & Keuangan 3.52. Secara umum persentase jumlah mahasiswa  yang lulus dengan IPK di atas 3,00 sebesar  94.8% dan 137 orang memperoleh predikat Cum Laude.

Dalam sambutannya Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si Rektor Stie Perbanas mengatakan, berbicara tentang nama-nama wisudawan terbaik dari setiap prodi, yakni Dwi Irnawati, S.E. (Prodi Magister Manajemen), Mayke Kristika Antony Putri (Prodi S1 Akuntansi), Farhan Hisyam (Prodi S1 Manajemen), Binti Nadzifatul Mubarokah (Prodi D3 Perbankan & Keuangan), dan Mariska Nur Fitri (Prodi D3 Akuntansi).

Masih dengan Yudi, tantangan wisudawan setelah lulus, bisa menggunakan keahliannya yang didapat dari Perbanas sesuai dengan bidangnya masing masing, dengan pesatnya teknologi. Mayoritas ingin jadi pengusaha (Enterpreneur) dalam pengembangan core bisnis, ” ungkapnya.

“Untuk Enterpreneur 30% diharapkan tumbuh di anak didik, kecenderungan untuk menjadi pengusaha. Dengan melalui proses belajar di Perbanas diharapkan hasilnya bisa berprestasi dan menjadi manfaat bagi masyarakat, “tutur Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. Sabtu (03/11/2018)

Foto : Suasana Wisuda Mahasiswa Stie Perbanas Surabaya (detiknewsid/m9

Dan Wisudawan terbaik dari seluruh prodi akhirnya diraih oleh Mayke Kristika Antony Putri dengan perolehan IPK sebesar 3,93. Keputusan wisudawan terbaik tersebut tentu berdasarkan berbagai kriteria yang sudah ditetapkan oleh kampus.

Di antaranya: IPK tertinggi di antara semua lulusan pada masing-masing program studi, Ujian skripsi/LKP lulus pada ujian utama (tanpa mengulang), tidak pernah melakukan pelanggaran akademik, berprestasi akademik maupun nonakademik, dan aktif berkegiatan organisasi mahasiswa. (M9)

Komentar

Berita Terkait