oleh

Cegah Narkoba Masuk Desa, Karang Taruna Desa Rempek Gelar Sosialisasi Narkoba Tingkat Pelajar

Detiknews.id,- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional  26 Juni, Karang Taruna Desa Rempek menggelar Sosialisasi Narkoba di lingkup Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda yang bertempat di SMA Al-Ma’arif Darussalam Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Narkoba yang mengandung zat adiktif dapat menghancur syaraf yang berakibat pada lemahnya kekuatan tubuh, akal yang kurang sehat, dan bahkan mengancam kehidupan bagi siapa saja yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kepala Desa Rempek, Rudi Artono dalam sambutannya menyatakan, sosialisasi narkoba penting dilakukan kepada Pelajar, Pemuda, masyarakat di Desa Rempek.

“Dan saya akan sangat senang dan mendukung agenda ini untuk bisa berlanjut ke tingkat Dusun, sekaligus akan kita anggarkan melalui Dana Desa,” ungkapnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Katua Karang Taruna Desa Rempek, Vika Gora menyatakan narkoba tidak memandang generasi tua muda, pria ataupun wanita. Bagi siapapun yang mengkonsumsi narkoba, akan mengancam kelangsungan hidup serta merusak cita-cita bangsa ke depannya.

“hingga kami pun mengadakan sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian  terhadap generasi muda, yang bisa saja ke depannya menjadi intelektual pemimpin institusi dan negara,” kata Vika di Desa Rempek Kabupaten Lombok Utara, (27/06).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kabupaten Lombok Utara, Made Sukadana mengutarakan hampir rata-rata yang mengkonsumsi narkoba adalah generasi muda, maka penyalahgunaan narkoba harus dicegah dari sejak dini dengan melakukan edukasi-edukasi positif tentang bahaya laten narkoba.

“Kampaye bahaya Narkoba harus tetap disemarakkan di semua kalangan masyarakat, guna keselamatan jiwa raga kita bersama,” tutupnya.

Komentar

Berita Terkait