Bentuk Karakter Generasi Muda, Satgas Yonif 408 Gelar Persami di Tasifeto Timur

Detiknews.id – Dalam rangka membentuk karakter generasi muda Bangsa yang kuat, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) bagi siswa-siswi SMP N 2 Tasifeto Timur (Tastim), Raihat, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P., dalam rilis tertulisnya, Belu, Selasa (11/6/2019).

Diungkapkan Joni, sejumlah anggota Pos Nunura Satgas Yonif 408 memprakarsai sekaligus mengisi kegiatan Persami di sekolah tersebut, bermula dari ajakan Guru- Guru sekolah tersebut.

Kegiatan itu sendiri digelar di lapangan SMP N 2 Tastim, yang berlokasi di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Belu, NTT, beberapa waktu lalu.

“Guru-guru sekolah itu, mengajak kita (Satgas) untuk mengisi kegiatan Persami SMPN 2 Tastim,” katanya.

Baca Juga
Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

Tanpa berpikir panjang, kata Joni, kita pun langsung menyetujuinya. “Pada usia anak SMP, merupakan saat yang tepat untuk pembentukan karakter yang baik pada mereka,” terangnya.

Karakter baik yang dimaksud antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia, tambah Joni.

“Melalui kegiatan persami ini akan terbentuk nilai – nilai agamis, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru dan orang tua,” tegas Dansatgas Joni Eko Prasetyo.

Perwira Menengah berpangkat Mayor Infanteri ini pun menyampaikan, selain bermanfaat dalam pembentukan karakter, kegiatan ini juga untuk melatih keterampilan siswa.

“Ini bermanfaat untuk melatih ketangkasan serta kecakapan motorik siswa dalam belajar. Muaranya akan membentuk siswa yang berprestasi,” terang Joni.

Baca Juga
Pangdam XII/Tpr Ajak Generasi Muda Jadi Agen Perubahan yang Berkarakter

Berdasarkan laporan dari anggota Pos Nunura, para pelajar SMP yang notabenenya masih berusia belia, sangat antusias mengikuti apa yang anggota kita arahkan.

“Mereka cukup aktif dan antusias selama kegiatan Persami Berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Ibu Siska selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) sekaligus Pembina Pramuka SMP N 2 Tastim dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada Satgas dalam kegiatan tersebut.

“Kehadiran TNI, mampu memberikan keceriaan dan warna bagi para siswa SMPN 2 Tastim,” ucap Siska.

Dirinya berharap kedepan TNI dalam hal ini Yonif 408 yang saat ini bertugas di daerahnya, akan selalu berada dekat dengan warga khususnya Desa Tohe.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait