oleh

Wisata Batang Dolphin Center Kembali Di Buka Dengan Protokol Kesehatan

Batang,Detiknews.id – Setelah sekian lama ditutup karena adanya pandemi Virus Corona atau Covid-19, akhirnya Obyek Wisata dan edukasi anak BDC (Batang Dolphin Center) yang terletak dikawasan Pantai Sigandu Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang Jawa Tengah kembali dibuka dengan Protokol Kesehatan New Normal,Minggu (26 juli 2020).

Setelah dua kali di evaluasi oleh Dinas Pariwisata dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batang Jawa Tengah. Untuk menyiasati serbuan pengunjung, pihak manajemen membatasi jumlah wisatawan yang masuk yaitu 300 sampai 500 orang perhari. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan, serta memenuhi rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batang.

Manajer operasional Wisata BDC (Batang Dolphin Center), Octavianus Bagus Wijaya mengatakan,” pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan, bagi karyawan wajib menggunakan masker, sarung tangan, serta face shield, sedangkan untuk pengunjung wajib cek poin, diantaranya mengukur suhu tubuh,”Terangnya

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kami juga menyiapkan cuci tangan di setiap sudut, serta penyemprotan disinfektan setiap kendaraan dan pengunjung yang masuk,”Ujar Octavianus Bagus Wijaya kepada awak media Detiknews.id .Rabu (29/07/2020).

Kami meminimalisir kontak fisik antara staff dan pengunjung, ataupun antar pengunjung itu sendiri dengan adanya jaga jarak setidaknya 1,5 meter dan tempat duduk kita beri tanda agar terdapat jarak aman antar pengunjung,” ungkap Octavianus Bagus Wijaya .

Octavianus Bagus Wijaya menjelaskan,”Bahwa pihaknya juga meniadakan kegiatan memberi makan satwa, tunggang satwa, serta foto dengan satwa terhadap pengunjung,akan tetapi, pertunjukan satwa tetap ada termasuk pertunjukan lumba-lumba,”Tutupnya (HK)

Komentar

Berita Terkait