- Advertisement -

Selain Kolam Renang, Taman Wisata Sesaot Lombok Barat Ada Edukasi Mewarnai

0 25

Detiknews.id,– Memasuki libur panjang kenaikan kelas dimanfaatkan para murid untuk berwisata. Salah satu objek wisata Kolam Renang Micky Mouse di Desa Sesaot misalnya. Sejak pagi objek wisata ini sudah dipadati pengunjung yang didominasi anak-anak. Bukan hanya wisata air, pengunjung juga bisa menikmati wahana edukasi yang disiapkan oleh Imam Ibnu Umar, salah satu warga Desa Sesaot.

Di sepanjang pelataran objek wisata itu, Imam menyediakan perlengkapan mewarnai. Ada papan bergambar karakter lucu berbahan styrofoam sebagai media gambar, dan alat mewarnai.

“Wahana edukasi seperti ini kami lakukan dan bergerak karena saya perihatin sama anak saya sendiri karena selalu main gadget. Nah, dengan jenis wahana mewarnai untuk anak-anak bisa mengurangi main gadget,” kata Imam, Minggu (30/6).

DPD FERARI Jatim

Imam mengaku wahan edukasi miliknya cukup ramai peminat. Dalam sehari, peminat wahana yang sudah dibuka sejak 26 Juni ini bisa mencapai 50 anak. Untuk satu gambar, Imam mematok harga Rp 10.000 per anak.

“Sampai mereka selesai mewarnai saya tungguin. Tapi kadang-kadang ada anak yang belum siap, jadi kita tunggu sampai dia siap mewarnai,” katanya.

Ayah dua anak ini mengaku, sebelum membuka wahana edukasi mewarnai dia awalnya menyewakan ban untuk berenang kepada pengunjung. Usaha sewa ban itu dia jalankan sudah sejak 3 tahun yang lalu bersama istri. Tidak jarang kedua anaknya turut menemani mereka.

“Mainan itu memang sedang digandrungi anak-anak. Bagi orang tua, mewarnai sekaligus melatih kemampuan anak kita untuk menggambar dan memberi warna yang tepat pada kanvas berbahan gabus itu,” jelasnya.

Salah seorang pengunjung Nia, menyebutkan dua putrinya dibawa ke wisata Sesaot itu untuk liburan karena anak-anak sudah mulai libur sekolah.

“Di obyek wisata sesaot selain tempat pemandian ternyata ada wahana edukasi mewarnai bagi anak-anak yang ditawarkan disini. Jadi anak saya ikut nyobain untuk mewarnai. Ini hal yang positif dan bagus untuk melatih anak-anak selain untuk mengurangi maen game di gadget bagi anak kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Desa Sesaot Azudinnur mengaku kawasan ini merupakan salah satu pengembangan dari destinasi wisata Sesaot untuk kelompok masyarakat (pokmas) Sesaot.

“Tidak hanya wisata edukasi saja, nanti kita kembangkan untuk wisata religi dan wahana-wahana lainnya. Rencananya kita sekarang dengan teman pokdarwis untuk menyiapkan pemandian air panas di kawasan Vetong Hill,” aku Azudinnur.

“Sekarang juga kita akan siapkan wisata kreatifnya, kita coba atraksi belajar buat topeng. Nanti kalau teman-teman sudah bisa bagaimana mengkreasikan kayu-kayu bekas itu menjadi topeng yang unik dan sovenir khas sesaot,” lanjutnya.

- Advertisement -

Comments
Loading...