- Advertisement -

Pelangkah Gading, BUMDes Hipnotis Ribuan Warga

Objek Agro Bisnis Desa Digoncang Bikers se-Sumut

0 151

DetikNews.id Karo – Objek Agro wisata Puncak Pelangkah Gading yang berada di Desa Kuta Mbaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo. Hipnotis Pengunjung dan wisatawan acara Karo Trail Mania 2019 yang diikuti kurang lebih 530 peserta dari berbagai daerah se-Sumatera Utara berlangsung semarak dan sukses. Minggu (30/06) Pukul 11.00 WIB

“Start bermula dari Lapangan bola Desa Munte, menuju finish puncak Pelangkah Gading. Peserta trail cross mania melintasi jalur track yang cukup menantang karna harus melintasi hutan yang masih alami juga melewati hamparan areal pertanian. Sangat memacu andrenalin para peserta Brikers,” ungkap Monang Siregar salah seorang peserta trail mania asal kota Tebing Tinggi pada beberapa awak media.

Turut hadir dalam kegiatan acara Puncak Pelangkah Gading Adventure (PPGA), Cory Sriwati br Sebayang Wakil Bupati Karo, Asisten l Suang Karo Karo, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Mulia Barus, Kadis BPMPD Abel Tarawai Tarigan, Kadis Prindag Almina Br Bangun, Kadis Kesehatan Irna Sabrina Milala, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, Eddy Ginting Manik Camat Munte, Kapten inf S. Karo Sekali Danramil Kecamatan Munte, Iptu J Manulang Kapolsek Munte, Amri Pinem Ketua Karo Trail Mania dan Beberapa Kepala desa se-Kecamatan Munte.

DPD FERARI Jatim

Dalam sambutannya mewakili Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Wakil Bupati Cory S Br Sebayang mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak, panitia acara dan pihak-pihak yang turut mendukung terlaksananya kegiatan Pelangkah Gading Adventure.

“Semoga kedepannya berkat terselenggaranya acara ini, objek wisata Pelangkah Gading dapat dipromosikan dan dikenal masyarakat luas. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan tentunya bisa mensejahterakan kehidupan masyarakat desa. Saya berharap agar event seperti ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya kali ini saja. Pemkab Karo juga siap mendukung program desa yang merencanakan kawasan objek wisata Pelangkah Gading di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ,” terang Cory.

Foto : Perwakilan Muspida kabupaten di lokasi Agro Wisata Pelangkah Gading – detiknewsid/mawarginting

Benyamin Sembiring Ketua Panitia acara Pelangkah Gading Adventure 2019, yang juga menjabat sebagai Kepala desa Kuta Mbaru, saat dimintai keterangan mengatakan, event ini dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan objek agro wisata Pelangkah Gading , agar lebih dikenal lagi sebagai daerah tujuan wisata di kabupaten Karo yang layak dan patut untuk dikunjungi. Selain panorama alam yang indah, puncak Pelangkah Gading akan ditata sebaik mungkin. Tentunya butuh dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkannya, termasuk dukungan masyarakat desa agar dapat memahami konsep sadar wisata (sapta pesona,Red) agar para wisatawan merasa nyaman berkunjung.” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan Eddy Ginting Manik Camat Munte, dari jumlah pendaftaran peserta cross yang awalnya ditargetkan hanya 400 peserta ternyata di hari H ini, peserta yang ikut lomba mencapai berkisar 530 bikers. Hal ini satu kebanggaan bagi panitia pelaksana dan juga pemerintah setempat, begitu juga dengan animo masyarakat dan pengunjung yang hadir membludak diperkirakan mencapai ribuan pengunjung atau penonton yang menyaksikan acara ini.

“Disamping untuk mewujudkan kawasan wisata Pelangkah Gading menjadi agro wisata yang dikenal, kawasan ini juga akan dibangun pemandian atau kolam renang begitu juga dengan arena junggel track, home stay dan lokasi perkemahan  bagi yang hoby camping ground dan lain  sebagainya.” tutup Edi di lokasi. (War)

- Advertisement -

Comments
Loading...