oleh

Objek Wisata Gunung Batu Titi Menambah Pesona Baru Pariwisata Kabupaten Belitung

Belitung, detiknews.id – Desa Kelepak Pute yang berada di Kecamatan Sijuk, menambah pesona baru bagi pariwisata Kabupaten Belitung dengan kehadiran objek Wisata Gunung Batu Titi, Objek Wisata Gunung Batu Titi ini menggambarkan betapa indah alam negeri laskar pelangi.

Objek Wisata Gunung Batu Titi, yang berada di Desa Pelepak Pute yang baru saja diresmikan oleh Kepala STKIP Muhammadiyah Babel, DR. H. Asyraf Suryadin M.PD didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Heriyadi, Sabtu (22/02/2020) sore.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen pentingnya saat berada di Objek Wisata Gunung Batu Titi, Desa Pelepak Pute yang baru saja diresmikan bisa berfoto-foto dari atas.

Karena diatas Objek Wisata Gunung Batu Titi tersebut, masyarakat atau pengunjung bisa melihat dengan jelas, bagaimana keindahan alam yang masih begitu alami. Terlihat juga bebarapa pegunungan dan hutan yang masih hijau.

Sebab di objek wisata Gunung Batu Titi ini terdapat bebarapa spot foto yang telah tersedia dengan latar belakang pegunungan yang masih hijau dan asli.

Saat acara peresmian, Kepala STKIP Muhammadiyah Babel, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung serta beberapa warga, juga tak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Mereka sempat foto bersama saat berada disalah satu spot foto objek wisata gunung batu tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Jasagung Heriyadi mengatakan,pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata sangat mengharapkan masyarakat Desa Pelepak Pute dan sekitarnya untuk dapat mengembangkan Obyek Wisata Bukit Batu Titi ini.

“Diantaranya, dengan mengadakan sinergi dan kolaborasi dengan desa – desa disekitarnya dan instansi terkait.

“Sehingga obyek wisata ini dapat menjadi Destinasi Wisata baru di Kabupaten Belitung. Dengan demikian upaya pemerintah untuk melaksanakan konsep pemberdayaan masyarakat di sektor pariwisata atau Community Based Tourism (CBT) dapat dilakukan di Kabupaten Belitung.” Harap Jasagung Heriyadi.

(Lucky/Iw)

Komentar

Berita Terkait