oleh

Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat Kunjungi Goa Jepang Bukit Menumbing

Header

MUNTOK — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK sempatkan berkunjung ke Goa Jepang Bukit Menumbing disaat Napak Tilas Sejarah Bukit Menumbing, Kamis (20/8/2020).

info DetikNews.ID

AKBP Teddy Chandra S.I.K Kombes Pol Latif Usman, S.I.K, M.Hum Max One Hotel Dharmahusada Surabaya POP HOTEL SURABAYA

lanjut baca berita

Bukit Menumbing, atau yang biasa disebut Gunung Menumbing terletak di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, di puncak bukit ini terdapat Pesanggrahan Menumbing yang merupakan tempat pengasingan para Pemimpin Bangsa Indonesia.

Di lokasi Pesanggrahan Menumbing ini juga terdapat Goa Jepang menurut keterangan adalah bekas bunker yang dibuat oleh tentara Jepang,untuk menuju ke lokasi Goa Jepang yang berada di kawasan Pesanggrahan Menumbing kita harus melewati jalan yang curam untuk sampai ke sana.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat dalam kesempatan ini juga berpesan untuk tetap menjaga serta melestarikan wisata sejarah yang ada di Bukit Menumbing Muntok sehingga bisa menarik pengunjung untuk datang.

“Bukit Menumbing menyimpan banyak sejarah, kita tadi baru melihat ada gua Jepang, mari kita jaga bersama agar banyak para pengunjung yang datang ke lokasi wisata sejara di sini,” ujar Kapolda kepulauan Bangka Belitung.(*/zema)

Komentar

Berita Terkait