- Advertisement -

Destinasi Pariwisata MITF 2019 Di Grandcity Surabaya

0 34

Detiknews.id – Majapahit International Travel Fair (MITF) kembali di gelar, bekerjasama dengan PT. Debindo Mitra Tama. Sejumlah 120 buyers dari 14 negara akan ambil bagian dalam MITF 2019. Acara yang digelar selama 4 hari  ini berlangsung di Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur.

MITF diselenggarakan oleh Pemerintahaan Jawa Timur melalui Dinas Kebudayanan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan PT  Sagem sebagai pelaksana travex serta  PT Debindo Mitra Tama. MITF juga didukung oleh stakeholder pariwisata di provinsi Jawa Timur.

Kepala PT. Debindo Mitra Tama Dadang mengatakan, kegiatan utama MITF 2019 adalah acara rutin yang sudah dilakukan oleh setiap tahun. Acara ini sangat membantu memasarkan seluruh destinasi pariwisata baik untuk tujuan wisata nasional maupun internasional.

DPD FERARI Jatim

” Selain industri pariwisata, kegiatan ini juga diikuti sejumlah desa wisata yang cocok buat traveler. Desa Wisata Jambu Kabupaten Kediri, Desa Wisata Watu Karung Pacitan, Desa Wisata Pujon Kidul Kab Malang dan Kampung Lawas Surabaya. Kehadiran desa-desa wisata itu memperkuat tema yang diangkat, yaitu Explore Tourism Village,” tuturnya. Kamis (02/05/2019)

Selain itu juga ada berbagai perlombaan menarik. Seperti Lomba “Macak Kue Coklat” dan Lelang Kue, Cake Decoration Competition, hingga Guiding Competition oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI). Bukan itu saja, HMPI juga akan mengadakan talkshow hingga jugling perform.

Banyak Talkshow yang di sajikan, seperti “Ngaji Budaya Masuknya Islam di Tanah Jawa” oleh ODOJ Surabaya ft. Bunda Fatih. Ada juga penampilan kesenian dari berbagai daerah, seperti dari Kabupaten Jember, Provinsi DKI Jakarta, serta Kabupaten Sleman. Dan yang gak boleh dilewatkan adalah Pemilihan Raka-Raki dan Putra Putri Pariwisata 2019.

Program ini dipegang langsung oleh Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI). Ada juga Talkshow wisata oleh Akademi Pariwisata (AKPAR) Majapahit. Talkshow lainnya pun tak kalah serunya, yaitu mengenai Revitalisasi Kota Tua.

Ragam acara disajikan dalam MITF 2019. Misalnya ada Tourism Exhibition, Travel Exchange, Cultural Performances, Farm Trip, hingga MICE Forum. Mengingat setiap tahun acara MITF selalu sukses. Maka pada tahun ini MITF masuk dalam Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...