Mitsubishi New Colt L300, Pick Up SUPER Beri 5 Kelebihan

Detiknews.id Jakarta – Mitsubishi NEW Colt L300 mengusung tagline “SUPER Launch” yang sesuai dengan reputasi L300 yang telah dikenal masyarakat di Indonesia sebagai “kendaraan SUPER Jagoan pick-up” yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan menjadi partner usaha beberapa generasi. Ini merupakan inisiasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Menghadirkan narasumber antara lain, Tetsuhiro Tsuchida (Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI), Irwan Kuncoro (Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI), Guntur Harling (General Manager Product Strategy Division PT MMKSI) dan Eiichiro Hamazaki (Director of Aftersales Div PT MMKSI).

Irwan Kuncoro, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI menuturkan, sejak bulan April 2022 pemerintah berlakukan euro 4 untuk semua kendaraan mesin diesel. Ini tentunya semua merk menyesuaikan spesifikasi kendaraan yang dijual di Indonesia.

“Kami bertahap menyesuaikan line up diesel dengan spesifikasi euro 4. mulai dari pajero 4 dan terkahir triton. kini dengan L300 kini lengkapi sudah kendaraan yang spesifikasi eurpo 4. Penyesuaian yang dominan ada di mesin. titiknya pada pembakaran dan gas buang.

Lanjutnya, manfaat yang optimal dari mesin euro4. harus didukung oleh bahan bakar diesel yang sesuai. chetane 51 dan sulfur 50 ppm.

“Maka bagaimana jika konsumen tidak punya pilihan dan hanya punya biosolar, tidak perlu khawatir, bahan bakar yang tidka tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan yang rutin. Kita telah mengantisipasi kemungkinan terjadi dengan menyempurnakan, khususnya suku cadang yang fast moving. Pembaruan dan peningkatan di L300,” terangnya.

Mitsubishi New Colt L300 / M9

Masih dengan Irwan, untuk suku cadang bisa dicari dimana-mana dan L300 tidak pernah berubah bentuk dan spesifikasi dasar selama 4 dekade. L300 menjadi market leader selama bertahun-tahun, dengan menjawab kebutuhan masyarakat kami menghadirkan L300 baru. Perubahan di bagian depan jadi lebih fresh.

“Adapun 5 kelebihan atau SUPER itu, pertama adalah lebih irit, dengan euro 4 memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik dan getaran halus. Kedua adalah lebih bertenaga, mesin baru jadi tenaga dan torsi besar 40 persen dari model sebelumnya. Tenaga dan torsinya masih lebih unggul dari kompetitor di segmen Pickup. Ketiga adalah hadir dengan kargo lebih panjang sehingga lebih banyak memuat barang,” ungkapnya.

“Keempat adalah interior yang nyaman, interior baru memberikan kenyamanan ekstra. Desain speedometer dan odometer digital jadi mudah baca indikator kecepatan dan jarak tempuh. Speaker baru, memberi kualitas suara yang lebih baik, serta yang paling penting kabin l300 jadi lebih tinggi jadi piunya visibilitas yang lebih baik. Kelima adalah lebih mudah mencari suku cadang. Varian colt L300, kini ada dua yakni Pickup Flat Deck dan Cab Chassis,” jelasnya.

Tetsuhiro Tsuchida (Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI) memaparkan, untuk harga on the road, Rp. 218,650 juta dan Rp. 213,650 juta kami akan memberikan program pembiayaan yang menarik dan program tambahan yang menyesuaikan di masing-masing area.

“Jadi untuk penjualan L300 masih didominasi wilayah Sumatera dengan penjualan yang 750 unit / bulan. Sementara Jawa Timur juga cukup besar menghasilkan angka penjualan yang positif dengan rata-rata penjualan 300 unit / bulan. Artinya, dengan kehadiran Colt L300 banyak diminati masyarakat. Selain keunggulan tambahan yang kami hadirkan, kami juga optimis model ini akan meningkatkan penjualan secara lebih positif lagi,” jelasnya.

Eiichiro Hamazaki (Director of Aftersales Div PT MMKSI) menambahkan, kami merekomendasi konsumen kami untuk melakukan perawatan berkala. Mobil ini dengan spesifikasi euro 4 akan memberikan performa yang baik, termasuk juga konsumsi bagan bakar yang lebih irit.

“Selain itu, mobil ini punya garansi 2 tahun atau 50.000 kilometer mana yang lebih dulu tercapai. Namun perlu ditekankan kalau ada kerusakan sparepart karena bahan bakar yang tidak sesuai maka garansi akan gugur hanya untuk sparepart yang teridentifikasi rusak, tidak gugurkan garansi kendaraan secara keseluruhan. Kami harapkan dengan improvement kargo yang lebih besar, kebutuhan konsumen jadi lebih terpenuhi,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait