oleh

Konsep Daihatsu Ayla Turbo, Produk Unggulan Karya Arek Suroboyo

Detiknews.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Surabaya, suksesnya pameran di tahun Lalu membuat Daihatsu kembali menampilkan Ayla Turbo sebagai kendaraan yang spektakuler diciptakan untuk kaum Millineal sebagai Racing Sport Entry Hatchback.

Dalam Konferensi Pers di Gekko Coffe yang berada di Grand City lantai 4 Jalan Raya Walikota Mustajab Surabaya. Menghadirkan Sony Satriya Design Engineering Executive Coordinator R&D PT. ADM, Amelia Tjandra Marketing Director PT. ADM, Hendrayadi L. Marketing Director CS PT. AI DSO dan Tunjung Kawil PT. ADM  Jatim.

Amelia Tjandra Marketing Director PT. ADM mengatakan, konsep Ayla Turbo ini merupakan produk unggulan dari Daihatsu. Meskipun banyak juga variant unit lainnya yang menjadi pilihan bagi pengunjung.

” Mobil ini spesial menurut kami, karena ini hasil karya anak bangsa, kemudian kami kembangkan melalui tim research dan Development (R&D) PT. ADM dalam menunjukkan rancang bangun R & D Daihatsu Indonesia,” tuturnya. Sabtu Malam (30/03/2019)

Lanjut Amelia, masyarakat Surabaya wajib bangga dong, ini Daihatsu Ayla Turbo semuanya karya Arek Suroboyo. Mulai dari desainernya hingga yang mengembangkan mesin turbonya. Semuanya asli buatan Arek Suroboyo, ” ungkapnya dengan bangga.

Foto : Soni Satriya R&D Division Head sedang edukasi akan keunggulan Ayla Turbo – detiknewsid/m9

Masih di tempat yang sama, Sony Satriya Design Engineering Executive Coordinator R&D PT. ADM mengedukasi, Ayla Turbo merupakan Mobil jenis racing dengan tren Turbo Aspirated yang mendunia.

” Dirancang untuk para remaja, kaum Millineal. Untuk transformasi city car yang sporty dan Racy. Dengan konsep Thrilling Simplicity, untuk performa lebih optimal seperti yang kami jelaskan tadi, ” paparnya.

Hendrayadi L. Marketing Director CS PT. AI DSO  juga menjelaskan, mobil ini memenuhi keinginan para Millineal yaitu kaum remaja khususnya. Yang menyukai passion untuk performa mobil dan memenuhi hasrat modifikasi  yang maksimal,” jelasnya.

Foto : Para pejabat utama PT. ADM sedang edukasi Produk Ayla Turbo – detiknewsid/m9

” Dengan Ayla Turbo, membuktikan kapabilitas anak bangsa dan memberi inspirasi bagi anak muda yang memiliki passion yang istimewa. Selain di modifikasi pada sisi eksterior, juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo didalamnya,” pungkas Tunjung Kawil PT. ADM  Jatim.

Ayla Turbo produk istimewa di ajang GIIAS 2019 Surabaya The Series bagi Daihatsu, banyak pengunjung yang melirik produk yang sangat menarik untuk didatangi. Di sini ada Daihatsu Ayla Turbo yang masih merupakan mobil konsep atau prototipe. Mulai desain hingga rancang bangunnya, semuanya garapan Arek Suroboyo yang sempat mengenyam ilmu di Kampus Institut 10 Nopember Surabaya (ITS). (M9)

Komentar

Berita Terkait