#GIIAS 2018, Upaya GAIKINDO Tumbuhkan Industri Otomotif

Detiknews.id – Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GllAS) Surabaya 2018, dibuka untuk umum mulai sabtu 15 – 23 September 2019. GIIAS menggelar konferensi pers di The Goods Dinner jalan raya Bali Gubeng Surabaya. Jum’at (14/09) kemarin.

GIlAS Surabaya Auto Show hadir dengan konsep baru yang lebih eksklusif dan tempat eventnya mulai dari Convention Hall Iantai 3, Exhibition Hall, Ground, hingga outdoor halaman parkir Grand City Convex Surabaya.

Menghadirkan 4 narasumber yaitu, Andy Wismarsyah Presiden Direktur Amara Grup, Yusuf Karim Direktur One Event, Kukuh Kumara dan Eddy Sumedi Sekretaris Gaikindo. GllAS Surabaya Auto Show 2018 juga yang sebelumnya berlangsung selama 5 hari,  tahun ini GllAS Surabaya Auto Show 2018 diselenggarakan selama 9 (sembilan) hari.

Andy Wismarsyah Presiden Direktur Amara Grup mengatakan, GIIAS Surabaya Auto Show 2018 siap menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari lebih dari 70 exhibitors. Kendaraan dan sepeda motor ternama dari Agen Pemegang Merek (APM), terdiri dari 11 kendaraan penumpang, 4 merek sepeda motor, dan puluhan merek industri pendukung otomotif.

“Selain menampilkan industri otomotif mobil dan motor, GllAS Surabaya Auto Show tahun ini juga menampilkan Festival Otomotif Jawa Timur yang merupakan pameran kreatif inovatif dibidang otomotif karya anak bangsa, “tuturnya.

Ditempat yang sama Yusuf Karim Direktur One Event menjelaskan, Festival ini terkonsep dan terbagi dalam 5 Zona, antara lain ada Zona Teknologi dan lnovasi diisi oleh  produk hasil kreativitas mahasiswa lnstitut Teknologi Sepuluh Nopember (lTS) Surabaya, Zone Kreativitas dimana akan terdapat berbagai builder, café dan fashion otomotif, Zona Komponen Lokal yang diikuti oleh Mitra dan Binaan UPT Logam Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

“Zona Karoseri (Multiguna/Produktif) yang diikuti oleh Mitra Dinas Perhubungan Provinsi lawa Timur, dan Zona Safety Driving dimana Polantas Polrestabes Kota Surabaya yang akan memamerkan dan mensosialisasikan kampanye safety driving untuk roda empat dan roda dua, “tutupnya.

Foto : Suasana Konferensi Pers bersama Media. (detiknews.id/m9)

Konsep zona ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi industri kreatif lokal khususnya pada bidang otomotif yang inovatif. Hal tersebut mempakan bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa yang dapat meningkatkan kreatifitas dalam penggunaan teknologi dalam bidang otomotif.

Kukuh Kumara Sekretaris GAIKINDO menambahkan, program acara dan outdoor activities seperti biasa juga telah siap disuguhkan bagi para pecinta otomotif di Surabaya. Hadir dalam GllAS Surabaya Auto Contest berbagai acara menarik seperti Car 8 Motorcycle Modification.

“Audio Contest, Thematic Ladies and Classic Night, Auto Show Music Lounge, penampilan female DJ, Live Music, hingga Food Court serta akan diramaikan kurang lebih 50 komunitas otomotif. Pengunjung juga barhak dimanjakan dengan kesempatan cuci mobil dan relieksi gratis dengan masuk dan membeli tiket GIIAS, “tutupnya.

Hadirnya rangkaian GllAS 2018 ini merupakan upaya GAIKINDO untuk menumbuh kembangkan industri otomotif,  supaya bisa lebih merata di seluruh Indonesia. Surabaya Auto Show, menginstall aplikasi Go-Life di smartphone anda, dan mengunjungi booth Go-Life.

Harapannya,  langkah GAlKINDO turut mendorong pertumbuhan industri otomotif indonesia, hal ini menjadi pertimbangan penting GAIKINDO untuk tetap fokus menyelenggarakan rangkaian GIIAS di Surabaya, untuk membesarkan lndustri otomotlf Indonesia menuju masa depan, yang lebih baik.(M9)

Komentar

Berita Terkait